Oktober, 200 Bebegig Ciamis akan ‘Diabringkeun’ di Acara Porsenitas

21/04/2015 0 Comments
Oktober, 200 Bebegig Ciamis akan ‘Diabringkeun’ di Acara Porsenitas

Kesenian Bebegig yang berasal dari Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis. Foto: Ist/Net

Oktober, 200 Bebegig Ciamis akan ‘Diabringkeun’ di Acara Porsenitas

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Ciamis, Budi Kurnia, mengatakan, ketika kesenian Bebegig dicoba dipentaskan di acara seni dan budaya di beberapa daerah, ternyata respons dari audiens sangat luar biasa. Bahkan, kata dia, tak sedikit orang yang menyebut kesenian ini layak dijual sebagai icon parawisata Ciamis.

“Makanya, pada acara helaran Hari Jadi Ciamis tahun ini, kita sudah merencanakan akan mementaskan kesenian Bebegig. Kita berharap sebelum kesenian ini populer di tingkat nasional, bisa dikenal dulu di warga Ciamis,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (14/04/2015) lalu.

Selain dipentaskan di acara Hari Jadi Ciamis, kata Budi, pihaknya pun sudah merencanakan akan menampilkan kirab 200 Bebegig pada acara Porsenitas (Pekan Olahraga dan Seni Perbatasan) yang akan digelar di Ciamis pada bulan Oktober mendatang.

“Artinya, kita pun sepakat kesenian Bebegig ini layak untuk dijual dan menjadi ikon parawisata Kabupaten Ciamis. Bahkan, kesenian Bebegig ini sudah dijadikan tampilan utama pada website parawisata Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Bgj/Koran-HR)

Berita Terkait

Tak Dipromosikan Maksimal, Kesenian Unik Asal Ciamis Ini Kurang Populer

Bebegig Ciamis Dikagumi Saat Pentas di Acara Festival Budaya Internasional

Kesenian Bebegig Kurang Dipromosikan, Ini Kata Disdikbud Ciamis

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!