Pasca Eksekusi Mati, Pelabuan Majingklak Pangandaran Masih Dijaga Ketat

29/04/2015 0 Comments
Pasca Eksekusi Mati, Pelabuan Majingklak Pangandaran Masih Dijaga Ketat

Pasukan TNI bersiaga di Pelabuan Majingklak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Pasca Eksekusi Mati, Pelabuan Majingklak Pangandaran Masih Dijaga Ketat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Eksekusi mati terhadap 8 terpidana kasus narkoba sudah dilakukan pukul 00.18 WIB dini hari tadi di pulau Nusakambangan Kabupaten Cilacap. Namun, petugas gabungan dari TNI AD, TNI AL dan kepolisian yang sudah melakukan penjagaan keamanan selama 3 hari terakhir di wilayah perbatasan Cilacap, tepatnya di Pelabuan Majingklak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, hingga pagi ini masih terus bersiaga.

Dari pantauan HR Online hingga pukul 05.00 WIB tadi, petugas gabungan dari Batalyon TNI Yonif 405 Surya Kusuma Banyumas dan Batalyon TNI Yonif 406 Candra Kusuma Purbalingga ditambah anggota TNI Kodim 0613 Ciamis serta kepolisian masih terus bersiaga di sekitar pelabuan Majingklak. Pasukan gabungan yang dibekali persenjataan lengkap itu tampak menyebar di sejumlah titik di kawasan Pelabuan Majingklak.

Selain pengamanan di jalur darat perbatasan Jabar- Jateng, patroli laut yang dilakukan oleh pasukan TNI AL pun masih terus bersiaga. Namun sayang, tidak ada satupun petugas keamanan yang bersedia dimintai keterangannya.

Sementara itu, sehari sebelum pelaksanaan eksekusi mati, aktifitas di Pelabuan Majingklak tampak sepi. Pasalnya, perahu compreng yang biasa mengangkut penumpang dari Majingklak ke pulau Nusakambangan dan Cilacap, selama sehari kemarin dilarang beroperasi.

Sudah selama 3 hari terakhir pun tidak terlihat aktifitas perahu compreng tujuan Nusakambangan dan Cilacap di Pelabuan Majingklak. Pada hari Senin dan Minggu kemarin, perahu compreng di Pelabuan Majingklak memang masih terlihat beroperasi, tetapi hanya diperbolehkan mengangkut penumpang hingga Kecamatan Klaces dan Pamutean Kabupaten Cilacap. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!