Pelajar SMP Ini Harumkan Nama Pangandaran di Tingkat Propinsi

09/04/2015 0 Comments
Pelajar SMP Ini Harumkan Nama Pangandaran di Tingkat Propinsi

Susi saat menerima penghargaan sebagai Runner Up pada Even Open Tournamen Tenis Meja Gubernur Cup, di Kuningan. Photo : Entang SR/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Seorang pelajar dari SMP Negeri 1 Pangandaran dan SD Negeri 1 Cikembulan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, berhasil mengharumkan nama daerah pada even olahraga tingkat Propinsi Jawa Barat, belum lama ini. Pasalnya, Susi dan Ihsan, berhasil lolos menjadi juara pada even Open Tournament Tenis Meja Gubernur Cup yang digelar di GOR Ewangga, Kabupaten Kuningan, belum lama ini.    

Ketika ditemui HR, Susi, Pelajar SMPN 1 Pangandaran, Senin (06/04/2015), mengatakan, selama tiga hari mengikuti even Open Tournament Tenis Meja Gubernur Cup, dia berhasil mengalahkan sejumlah petenis putri dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Peserta tenis meja putri (pelajar) pada even Gubernur Cup ini mencapai 200 orang (petenis),” katanya.

Susi berhasil melaju ke grand final. Namun, di grand final ini, Susi kembali berhadapan dengan Alda, petenis pelajar dari Bogor. Alda merupakan musuh bebuyutannya sejak mengikuti kompetisi tenis meja sejak duduk di bangku sekolah dasar.

“Kami (Susi dan Alda) saling mengalahkan dan memenangkan pertandingan. Tapi kini, saya harus puas bisa lolos menjadi runner up pada even Gubernur Cup, dengan meraih medali perak dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Ihsan, pelajar dari SDN 1 Cikembulan, Sidamulih, mengaku hanya bisa lolos masuk ke putaran delapan. Langkah Ihsan terhenti setelah dikalahkan petenis tuan rumah (Kuningan).

Kepala SMPN 1 Pangandaran, Dodi, saat dimintai keterangan, Senin (06/04/2015), membenarkan, salah seorang siswinya yang bernama Susi, mengikuti Open Tournament Tenis Meja Gubernur Cup di Kuningan.

“Keberhasilan Susi, menambah koleksi prestasinya di bidang olahraga tenis meja,” katanya. (Ntang/Koran-HR)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!