Pelamar Pendamping Desa di Banjar Kirimkan Lamaran Tidak Melalui Online

15/04/2015 0 Comments
Pelamar Pendamping Desa di Banjar Kirimkan Lamaran Tidak Melalui Online

Photo ilustrasi.

pelamar kerja

 

 

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Perekrutan pendamping desa dilakukan langsung oleh pemerintah pusat melalui Kemendes, dan untuk pendaftarannya telah dimulai pada awal April 2015 secara online. Adapun jumlah yang dibutuhkan untuk petugas tersebut mencapai 16 ribu orang dari beragam kualifikasi.

Meski pendaftarannya melalui online, namun pelamar dari Kota Banjar ada yang mendaftar melalui sebuah lembaga yang ada di daerah. Seperti diungkapkan Eko (40), warga Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Dia mengaku bahwa dirinya telah memasukan lamaran tidak secara online, tapi menyerahkan surat lamaran tertulis kepada sebuah lembaga yang ada di daerah, selanjutnya diantarkan ke pusat.

“Saya mencoba ikut memasukan lamaran kepada lembaga tersebut, dan berharap bisa diterima dengan ditempatkan pada desa di wilayah saya tinggal, atau desa yang tidak jauh dari tempat saya. Namun, intinya dimanapun saya siap,” tuturnya, kepada harapanrakyat.com, Selasa (14/04/215).

Terkait UU Desa, maka tugas pendamping cukup berat. Meski begitu, tapi dirinya menyatakan siap untuk menguji kompetensi dengan pelamar lainnya. Eko beralasan karena dirinya mempunyai pengalaman dalam mengurus organisasi, dan ikut serta pembangunan di desanya.

Ketika disinggung kenapa tidak mendaftar melalui online, dia justru terkesan tidak tahu, bahkan balik bertanya mengenai alamat website, dan dia akan mencobanya daftar melalui online. (Nanks/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!