Pelanggar Lalin di Pangandaran Tinggi, Polisi akan Bertindak Tegas

06/04/2015 0 Comments
Pelanggar Lalin di Pangandaran Tinggi, Polisi akan Bertindak Tegas

Satlantas Polsek Pangandaran saat menggelar operasi simpatik Lodaya 2015, di Jalan Raya Merdeka, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Minggu (05/04/2015). Foto: Suherman/HR

Pelanggar Lalin di Pangandaran Tinggi, Polisi akan Bertindak Tegas

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com).-

Jajaran Kepolisian Lalu lintas Polsek Pangandaran menggelar operasi simpatik Lodaya 2015, di Jalan Raya Merdeka, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Minggu (05/04/2015). Dalam razia ini, polisi menghentikan para pengendara yang melintas dan memeriksa surat-surat penting kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

Selain itu, dalam operasi Simpati Lodaya ini pun petugas kepolisian memberikan sosialisasi dan peringatan terhadap para pengendara agar senantiasa mentaati peraturan lalu lintas.

“Setelah melakukan sosialisasi secara rutin melalui selebaran tata tertib berlalu lintas dan siaran pengumuman di radio, saat ini kami melaksanakan operasi simpatik lodaya 2015. Namun, pada operasi kali ini, kami hanya melakukan sosialisasi dan peringatan saja kepada para pengendara,” terang Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, di sela-sela operasi.

Untuk operasi selanjutnya, kata Suyudi, pihaknya tidak akan lagi memberikan toleransi kepada si pengendara yang melanggar lalu lintas. “Semuanya akan diberikan surat tilang, karena selama ini tingkat pelanggaran lalu lintas di Pangandaran cukup tinggi, terutama para pengendara sepeda motor,” tegasnya.

Sementara itu, Perwira Muda I Unit Lantas AKP Sugeng Atin, mengatakan, jumlah pelanggar lalu lintas yang mendapatkan surat peringatan pada operasi tersebut mencapai ratusan pengendara. “Mayoritas pelanggar tidak memakai helm,” ujar Sugeng.

Sugeng mengatakan,  setelah menggelar operasi simpatik lodaya, pihaknya akan menggelar operasi patung dan operasi zebra. “Pada operasi itu para pelanggar lalu lintas akan langsung diberikan surat tilang,” ujarnya. (Suherman/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply