Pembangunan RSUD Pangandaran Telan Dana Capai Rp. 750 Milyar

18/04/2015 0 Comments
Pembangunan RSUD Pangandaran Telan Dana Capai Rp. 750 Milyar

Ilustrasi RSUD. Foto: Ist/Net

Pembangunan RSUD Pangandaran Telan Dana Capai Rp. 750 Milyar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, H. Dede Saeful Uyun, mengatakan, lahan untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran sudah disiapkan seluas 5 hektar. Pembangunan RSUD tersebut akan berdiri di lahah eks Star Trust yang saat ini sudah menjadi milik Pemkab Pangandaran.

“Lahan eks Star Trust itu terletak di Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran,”kata Dede, saat membahas rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran antara DPRD Jabar dengan Pemkab Pangandaran, di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Jumat (17/04/2015).

Dede menjelaskan, pada tahun 2015 ini, sudah diagendakan untuk melakukan kajian ulang Amdal dan DED. Untuk pembuatan Amdal dan DED, kata dia, saat ini sudah dalam proses lelang. [Baca juga: DPRD Jabar Minta Peningkatan Status Puskesmas Pangandaran Diurungkan]

“Sementara pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun 2016 dengan alokasi dana dari APBN senilai Rp. 750 miliar. RSUD Pangandaran ini rencananya bersatus tipe B dengan struktur bangunan 3 hingga 4 lantai,” jelasnya.

Dede mengatakan, sarana dan prasarana kesehatan memang sangat mahal dibanding dengan sarana prasarana lainnya. “ Makanya, sumber anggaran untuk pembangunan RSUD ini kita ajukan ke pemerintah pusat,” katanya.

Sementara untuk kebutuhan SDM RSUD, kata Dede, standarnya dibutuhkan sebanyak 399 personil. Sedangkan Untuk memenuhi jumlah personil tersebut, tambah dia, pihaknya sudah mengajukan ke pemerintah pusat. “Standar kebutuhan personil RSUD dengan rasio 2 paramedis untuk 1 dokter atau minimalnya 1 paramedis untuk 1 dokter,” katanya. (Mad/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!