Pemilik Rumah Terlelap Tidur, Maling di Ciamis Gasak Motor dan Uang Tunai

14/04/2015 0 Comments
Pemilik Rumah Terlelap Tidur, Maling di Ciamis Gasak Motor dan Uang Tunai

Ilustrasi Pencurian. Foto: Ist/Net

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik Topan Nugraha, warga Dusun Cikatomas, Desa Handapherang Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Senin (13/04/2015) dini hari, dibobol maling. Akibatnya, uang tunai yang disimpan di dalam lemari dan sebuah sepeda motor yang diparkir di dalam rumahnya, berhasil digondol maling. Korban pun mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kepala Dusun Cikatomas, Supriyanto, mengatakan, saat maling beraksi, korban bersama keluarganya, tengah terlelap tidur. Maling pun dengan leluasa dan tanpa hambatan mengasak harta benda milik korban. “Pemilik rumah mengaku saat malam kejadian, mereka terlalu pulas tidur. Sehingga, ketika maling beraksi, tak ada satu pun anggota keluarga yang mengetahuinya,” katanya, kepada HR Online, Senin (13/04/2015).

Pemilik rumah baru sadar rumahnya kemalingan, kata dia, saat khendak menunaikan sholat subuh. “ Pemilik rumah awalnya kaget ketika melihat motor yang diparkir di tengah rumah, raib. Dia pun langsung mengecek seluruh harta bendanya. Ternyata, uang tunai yang disimpan di lemari pun sama raib digondol maling,” katanya.

Menurut keterangan korban, kata dia, maling berhasil masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela depan berikut mencopot teralis besinya. “ Kejadian pencurian di wilayah kami pada malam kemarin, ternyata tidak hanya di rumah Pak Topan saja, tetapi kejadian serupa pun terjadi di rumah warga lain. Namun, di rumah warga yang lain ini, maling tidak berhasil masuk, karena keburu kedapatan oleh pemiliknya,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Cijeungjing, AKP Ipin Tasripin, membenarkan peristiwa pencurian tersebut. Dia mengatakan, pihaknya sudah menerima pelaporan dari korban atas kejadian tersebut. “ Kami sudah menerjunkan anggota untuk melakukan penyelidikan di rumah korban,” katanya. (Her/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!