Pemkot Banjar Tak Ada Kewenangan Dalam Proses Recruitmen Pendamping Desa

03/04/2015 0 Comments
Pemkot Banjar Tak Ada Kewenangan Dalam Proses Recruitmen Pendamping Desa

Photo ilustrasi.

saatnya-desa-membangun

 

 

 

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menjelang pencairan dana desa pada pertengahan April 2015, semua kepala desa, termasuk di Kota Banjar, akan diadvokasi oleh pendamping profesional. Perekrutan pendamping tersebut dilakukan langsung oleh pihak Kementrian PDTT yang direkrut dari seluruh Indonesia.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor BPPDKBPol Kota Banjar, Wawan Gunawan, SP., M.Si., kepada HR Online, Rabu (01/04/2015). “Kami peroleh informasi itu, setelah kemarin mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Desa PDTT di hotel Bidakara, Jakarta Selatan,yakni hari Selasa, tanggal 31 Maret 2015,” ucapnya.

Dengan demikian, lanjut Wawan, Pemkot Banjar tidak ada kewenangan melaksanakan proses rekruitmen pendamping tersebut. Apalagi pendaftarannya dilakukan melalui online. Namun, pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat Banjar harus lebih ikut berperan aktif mendampingi, dan memperkuat desa untuk menjadi mandiri.

“Kami berharap masyarakat dan pendamping desa secara bersama-sama menjaga efektivitas penggunaan dana APBN, yang mulai dikucurkan bulan April ini,” kata Wawan.

Sedangkan, mengenai peran pemerintah daerah tentang keberadaan pendamping yang akan direkrut Kementrian PDTT, Wawan menyebutkan, bahwa hal itu secara gamblang, lebih detail diatur dalam Peraturan Menteri Nomor 3 Tahun 2015. “Aturan dan pendaftarannya bisa dibaca, di online,” tandasnya. (Nanang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!