Perbaikan Jembatan Cipalih Ciamis Telan Biaya Rp 3,8 Miliar

23/04/2015 0 Comments
Perbaikan Jembatan Cipalih Ciamis Telan Biaya Rp 3,8 Miliar

Kondisi Jembatan Cipalih Imbanagara Ciamis Ambrol sejak dua tahun lalu. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Binamarga Sumber Daya Air, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Ciamis, melansir bahwa perbaikan Jembatan Sungai Cipalih, Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, akan dilakukan pada tahun 2015 ini.

Perbaikan Jembatan Cipalih Ciamis Telan Biaya Rp 3,8 MiliarKasie Jalan dan Jembatan, Okta Jamal, Selasa (21/04/2015), membenarkan bahwa pihaknya sudah mengagendakan program perbaikan Jembatan Cipalih. Menurut dia, perbaikan jembatan tersebut sudah masuk dalam daftar perbaikan tahun sekarang.

“Sekarang sedang dalam tahap lelang. Akhir Bulan Mei 2015, jembatan bisa direhab dan anggarannya juga cukup besar, yaitu sekitar Rp 3,8 miliar,” kata Okta.

Okta menjelaskan, rehab atau perbaikan Jembatan Cipalih akan menggunakan kontruksi komposit. Alasannya karena setelah jembatan diperbaiki, selanjutnya akan dilakukan peningkatan jalan.

“Kelas jalan menjadi naik, dari kelas lokal menjadi kelas kolektor,” katanya.

Pada kesempatan itu, Okta menambahkan, dengan peningkatan status jalan, kendaraan bermuatan besar nantinya diperbolehkan untuk melewati jalur tersebut. Pengendara tidak lagi merasa khawatir saat mereka melintasi jembatan Cipalih.

“Pelaksanaan perbaikan Jembatan Cipalih akan memakan waktu sekitar enam bulan. Saat ini sedang dalam proses lelang, dan menentukan siapa rekanan yang akan melaksanakan pembangunan jembatan itu,” pungkasnya. (Es/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!