Percaya Gak? Kakek di Ciamis Ini Bisa Sihir Kerikil Jadi Batu Permata

17/04/2015 0 Comments
Percaya Gak? Kakek di Ciamis Ini Bisa Sihir Kerikil Jadi Batu Permata

H. Eman Sutaji (62), warga Dusun Tanjungjaya RT 03/RW 08 Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Foto: Edji Darsono/HR

Percaya Gak Kakek di Ciamis Ini Bisa Sihir Kerikil Jadi Batu Permata

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Para penggemar batu permata tak habis pikir dan geleng-geleng kepala saat menyaksikan kemampuan seorang kakek yang bernama H. Eman Sutaji (62), warga Dusun Tanjungjaya RT 03/RW 08 Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, menelan batu kerikil dan setelah dimuntahkan kembali berubah bentuk menjadi batu permata.

Yaya, penggemar batu permata dari Kecamatan Kawali mengaku kaget dan tak habis pikir dengan kemampuan H. Eman tersebut. Awalnya, dia mengaku tidak percaya saat pertama mendengar kemampuan kakek tersebut. Namun, setelah dirinya membuktikan sendiri dengan menemui kakek tersebut, ternyata kabar itu bukan isapan jempol belaka.

“Saya malah beberapa kali meminta untuk membuktikan keanehan tersebut. Setelah beberapa kali saya uji, ternyata bukan main-main. Namun, apakah kemampuan itu sulap atau sihir, saya tidak tahu,” katanya kepada HR Online, Kamis (16/04/2015).

Hal senada dikatakan pemuda Dusun Desakulon RT 02/ RW 05, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Nanang. Dia mengatakan, kemampuan ilmu gaib H. Eman tidak hanya menjadikan kerikil menjadi batu permata. Tetapi, sebuah bungkus rokok kosong pun dalam waktu singkat bisa mendadak penuh atau berisi satu bungkus rokok. “Itu pernah dilakukan di rumah saya. Dan cerita ini memang terjadi dan tidak mengada-ada,” akunya.

Setelah mendengar dua pengakuan tersebut, HR Online mencoba ingin membuktikan dengan menemui langsung H. Eman ke rumahnya, Kamis (16/04/2015) malam. Saat menanyakan soal kemampuannya yang bisa mengubah kerikil menjadi batu permata, H. Eman tanpa basa-basi langsung membuktikan.

Eman saat itu mengambil sebuah kerikil. Kemudian menyuruh HR Online untuk memegang sekaligus memeriksa apakah benar benda tersebut adalah kerikil. Ketika HR Online mengiyakan bahwa benda itu kerikil, dia langsung mengambilnya kembali. Setelah diambil, kerikil itu langsung dia telan. Terlihat mata kakek tua itu terpejam sembil komat kamit memanjatkan sebuah doa.

Kerikil aslinya atau sebelum berubah menjadi batu permata. Foto: Edji Darsono/HR

Kerikil aslinya atau sebelum berubah menjadi batu permata. Foto: Edji Darsono/HR

Tak lama kemudian, H. Eman membuka matanya dan berhenti berdoa. Sambil tersenyum, dia langsung mengeluarkan benda yang sebelumnya dia telan. HR Online pun terkejut ketika melihat benda yang keluar dari mulut H. Eman berubah menjadi batu permata. “ Jangan kaget, kerikil tadi bisa berubah jadi batu permata karena ijin Allah SWT,” kata H. Eman meyakinkan HR Online.

Kerikil yang dimuntahkan dari mulut H. Eman dan sudah berubah jadi batu permata. Foto: Edji Darsono/HR

Kerikil yang dimuntahkan dari mulut H. Eman dan sudah berubah jadi batu permata. Foto: Edji Darsono/HR

Menurut H. Eman, kerikil tadi bisa berubah menjadi batu permata, berkat ilmu budi suci dan do’a yang dipanjatkan kepada Allah SWT. “ Dengan ijin Allah SWT, apapun bisa terjadi,” ujarnya sembari tersenyum. (Eji/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!