(Pilkada Pangandaran) Endjang Maju, Konstelasi Politik Diprediksi Berubah

23/04/2015 0 Comments
(Pilkada Pangandaran) Endjang Maju, Konstelasi Politik Diprediksi Berubah

Ilustrasi Pilkada. Foto: Desain HR Online

(Pilkada Pangandaran) Endjang Maju, Konstelasi Politik Diprediksi Berubah

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, menyatakan akan mencalonkan diri sebagai calon bupati, diprediksi konstelasi politik jelang pendaftaran calon di Pilkada Pangandaran akan berubah. Pasalnya, Endjang dikabarkan sudah mendaftar sebagai bakal calon bupati dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pangandaran, H. Ino Darsono, sebelumnya sudah menyatakan akan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Pangandaran dan berpasangan dengan Ahmad Irfan Alawi. Namun, setelah Endjang secara terang-terangan dan lantang menyatakan akan mencalonkan di Pilkada Pangandaran, kini muncul spekulasi baru.

Spekulasi itu menyebutkan bahwa Endjang pada akhirnya akan diusung oleh PAN di detik-detik akhir atau pada batas akhir masa pendaftaran calon bupati- wakil bupati di KPUD. Dengan begitu, H. Ino yang sebelumnya menyatakan maju sebagai wakil bupati, diprediksi akan mengundurkan diri. Sementara Endjang akan berpasangan dengan Ahmad Irfan Alawi.

Terkait Endjang sudah daftar sebagai Bakal Calon Bupati Pangandaran dari PAN, dibenarkan oleh sumber HR di lingkaran orang dekatnya. Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, Endjang sudah terdaftar sebagai salah satu Bakal Calon Bupati dari PAN. “Yang pasti, Pak Endjang sudah mendaftar ke PAN. Tapi, mengenai waktu daftarnya kapan, saya tidak mau sebutkan,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (21/04/2015).

Menurut sumber itu, PAN hingga saat ini belum menurunkan rekomendasi calon yang akan diusung di Pilkada Pangandaran. “Rekomendasi pengusungan calon dari pengurus DPP belum turun. Jadi, masih ada peluang Pak Endjang diusung oleh PAN,” katanya.

Ditemui terpisah, Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, mengatakan, dirinya siap maju di Pilkada Pangandaran, karena sebelumnya sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di salah satu partai politik (parpol).

“Saya sudah mengisi formulirnya. Lebih jauhnya saya sudah melakukan pendekatan dan komunikasi dengan beberapa parpol terkait niat pencalonan saya. Karenanya, saya minta doa restu dari seluruh masyarakat Pangandaran, semoga niat baik saya ini lancar hingga pada waktu pelaksanaan Pilkada nanti,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (21/04/2015).

Ketika ditanya sudah mendaftar ke parpol mana, Endjang tampaknya enggan menyebutkan. “ Tunggu saja lah, nanti juga akan tahu sendiri,” jawabnya. (Mad/Koran-HR)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

Berita Terkait

Penjabat Bupati Endjang Nyatakan Siap Maju di Pilkada Pangandaran

Ini Alasan Penjabat Bupati Endjang Ikut Berlaga di Pilkada Pangandaran

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!