(Pilkada Pangandaran) Fauzan: Peluang Azizah Diusung PDIP Masih Terbuka Lebar

27/04/2015 0 Comments
(Pilkada Pangandaran) Fauzan: Peluang Azizah Diusung PDIP Masih Terbuka Lebar

Pasangan Bakal Calon Bupati- Wakil Bupati Pangandaran, Azizah Talita Dewi- dr. Erwin MT, saat mendekalarsikan pencalonannya di Posko Azizah Center Pangandaran, Minggu (26/04/2015). Foto: Madlani/HR

(Pilkada Pangandaran) Fauzan Peluang Azizah Diusung PDIP Masih Terbuka Lebar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com)-

Ketua Tim Lobi Pemenangan Pasangan Bakal Calon Bupati- Wakil Bupati Pangandaran, Azizah Talita Dewi- dr. Erwin MT, Fauzan M. Rachman, SE, menegaskan, DPD PDIP Jabar yang sebelumnya sudah merekomendasi satu nama Bakal Calon Bupati Pangandaran ke pengurus DPP PDIP ternyata tidak sesuai dengan aturan dan mekanisme dalam penjaringan calon kepala daerah di internal PDIP.

Seharusnya, kata Fuzan, DPD PDIP Jabar merekomendasikan 2 nama bakal calon yang nantinya akan dilakukan uji kelayakan oleh pengurus DPP PDIP.

“Setelah rekomendasi DPD PDIP Jabar menyalahi aturan dan mekanisme partai, kemudian nama Azizah muncul kembali dalam bursa penjaringan calon Bupati Pangandaran di internal PDIP,” katanya, saat menggelar konferensi pers usai pendeklarasian pasangan Azizah- dr. Erwin, di posko Azizah Center, di Pangandaran, Minggu (26/04/2015).

Fauzan mengaku dirinya sudah bertemu dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto, pekan lalu. Dalam pertemuan tersebut, kata dia, Hasto menyampaikan bahwa DPD PDIP Provinsi harus merekomendasikan lebih dari satu nama bakal calon ke DPP PDIP. “2 nama yang direkomendasikan itu, nantinya akan diseleksi melalui test uji kelayakan oleh DPP PDIP,” imbuhnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, terang Fauzan, kemudian Azizah mendapat surat undangan dari DPP PDIP untuk ikut menjadi salah satu peserta tes uji kelayakan yang rencananya akan digelar pada tanggal 27 April – 01 Mei 2015. “Setelah itu, DPP PDIP baru mengeluarkan rekomendasi untuk menentukan siapa yang layak diusung di Pilkada Pangandaran,” ujarnya.

Menurut Fauzan, peluang Azizah untuk diusung oleh PDIP masih terbuka lebar. Disamping itu, kata dia, pihaknya terus melakukan lobi politik ke sejumlah petinggi PDIP di tingkat pusat. “ Kami tidak hanya melakukan lobi ke DPP PDIP saja, tetapi kami juga sudah intens melakukan lobi dengan petinggi di DPP Partai Golkar. Kita berharap pasangan Azizah- dr Erwin bisa diusung oleh perahu PDIP dan Golkar,” katanya.

Sebelumnya, DPD PDIP Jabar hanya merekemondasikan satu nama atau pasangan calon, Jeje Wiradinata- Adang Hadari ke DPP PDIP untuk diusung sebagai Calon Bupati- Wakil Bupati Pangandaran. (Mad/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!