Pj. Bupati Ingatkan PNS Pangandaran Jangan Terlibat Dukung Calon Bupati

30/04/2015 0 Comments
Pj. Bupati Ingatkan PNS Pangandaran Jangan Terlibat Dukung Calon Bupati

Penjabat Bupati Pangandaran, H. Daud Achmad, Drs

Ini Kata Penjabat Bupati Baru Soal Tugasnya di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Penjabat Bupati Pangandaran, H. Daud Achmad, Drs., menghimbau agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan daerah, tidak terjebak atmosfer Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Perdana yang rencananya digelar pada akhir tahun 2015 mendatang. Terlebih lagi terlibat secara langsung mendukung salah satu calon yang akan bertarung pada perhelatan politik tersebut.  

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Pangandaran, H. Daud Achmad, Drs., saat menggelar apel perdana, Senin (27/04/2015), di halaman kantor sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, di Parigi.

“Mari sukseskan pelaksanaan Pilkada di Pangandaran. Saya berharap, PNS baik dari tingkat atas hingga ke tingkat terendah, harus bersikap netral. Meski begitu PNS tetap mempunyai hak pilih,” ucapnya.

Daud menuturkan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran saat ini hanya bertugas untuk memfasilitasi pelaksanaan Pilkada, dan tidak diperbolehkan untuk mensosialisasikan atau bahkan mendukung salah satu pasangan calon peserta Pilkada.

“Menurut pengalaman, PNS kerap menjadi sasaran empuk dalam pelaksanaan Pilkada,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Fraksi PDI-P di DPRD Pangandaran, Asep Noordin, mengaku sangat mengapresiasi sikap Penjabat Bupati Pangandaran, H. Daud Achmad, Drs., yang berusaha untuk bersikap netral dalam menghadapi Pilkada Pangandaran, Desember mendatang.

“Sebagaimana arahan Gubernur, tugas utama Penjabat Bupati Pangandaran adalah memfasilitasi pelaksanaan Pilkada, sampai lahirnya Kepala Daerah yang baru (definitif),” katanya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Bapem Perda DPRD Pangandaran, Solehudin, S.Ip, berharap, Penjabat Bupati yang baru bisa konsisten dengan apa yang sudah disampaikan dihadapan para PNS.

“Kami akan senantiasa mengawal kinerja Penjabat Bupati agar tidak terpengaruh bisikan-bisikan orang yang tidak bertanggungjawab, yang dapat menghambat pembangunan di Kabupaten Pangandaran,” kata Solehudin. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!