Polwan Cantik di Polsek Banjarsari Ciamis Ini Menarik Perhatian Masyarakat

30/04/2015 0 Comments
Polwan Cantik di Polsek Banjarsari Ciamis Ini Menarik Perhatian Masyarakat

Tiga polisi wanita (polwan) berparas cantik di jajaran Polsek Banjarsari, siap bertugas dalam waktu 24 jam. Keberadan mereka kini menjadi buah bibir masyarakat Banjarsari. Photo: Entang Saful Ranchman/HR

polwan cantik

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jajaran kepolisian di Polsek Banjarsari, Kabupaten Ciamis, saat ini ada yang bereda dari sebelumnya. Sebab, pada penambahan jumlah personil di polsek tersebut, tiga orang diantaranya merupakan polisi wanita (polwan) yang berparas cantik.

Kapolsek Banjarsari, Kompol. Ucu Hartono, SH., melalui Aipda. Agus Mulyadi, saat ditemui HR, belum lama ini, mengatakan, keberadaan tiga anggota polwan di jajaran Polsek Banjarsari menjadi kebanggan tersendiri bagi pihaknya.

Menurut Ucu, ketiga polwan itu diantaranya Bripda. Regina, Bripda. Ayu, dan Bripda. Hilda. Mereka memiliki peran yang berbeda, serta siap bertugas dalam waktu 24 jam.

Keberadaan polwan di Polsek Banjarsari menjadi perhatian dan buah bibir masyarakat, terlebih kaum pria. Selain berparas cantik, ketiga polwan tersebut saat ini kerap dikedepankan untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. “Secara pro aktif mereka hadir di tengah-tengah lingkungan masyarakat luas,” kata Agus.

Saat ditemui HR, Bripda Regina, mengatakan, menjadi seorang polwan di kepolisian merupakan kebanggan tersendiri, sekaligus sebuah tantangan dalam hal menjalankan tugas-tugasnya sebagai polwan.

“Dalam menjalankan tugas di kepolisian itu diperlukan ketegasan dalam bertindak menegakkan hukum serta peraturan,” katanya.

Pendapat serupa juga dikatakan Bripda. Hilada dan Bripda. Ayu. Keduanya mengaku bahwa, menjadi seorang polwan butuh mendekatkan diri dengan masyarakat lebih humanis serta feminism.

Hal itu bertujuan dalam upaya pencegahan terjadinya pelanggaran hukum. Polwan juga harus mampu memberikan edukatif di berbagai kalangan masyarakat, termasuk para remaja/pelajar.

“Kami siap menjalankan tugas sebaik mungkin dan secara profesional, sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Hilda. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!