Prihatin, Terminal Cijulang Pangandaran Kumuh dan Semrawut

13/04/2015 0 Comments
Prihatin, Terminal Cijulang Pangandaran Kumuh dan Semrawut

Terminal Cijulang yang kini kondisi memprihatinkan. Photo : Suherman/ HR

Tampak kondisi terminal Cijulang yang sangat memperihatinkan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Terminal Cijulang merupakan salah satu terminal tujuan akhir transportasi umum, baik itu angkutan pedesaan maupun bus angkutan kota. Namun sayang, sejak lama bangunan terminal ini tidak ada perawatan, bahkan terminal itu kini terlihat kumuh dan semrawut.

“Sudah puluhan tahun semenjak Pangandaran masih menginduk ke Kabupaten Ciamis, kondisi bagunan terminal ini tidak terurus dan sangat memprihatinkan. Dan setelah Pangandaran menjadi Kabupaten baru, bangunan terminal ini masih saja belum ada perhatian khusus dari pemerintah,” kata sopir angkutan pedesaan tujuan Pangandaran-Cijulang, Sarif (40), pekan lalu.

“Selain tiang-tiang bangunan yang sudah pada keropos, atap bangunan terminal ini pun pada copot, sehingga terminal Cijulang ini kelihatan kumuh dan memprihatinkan,” terang Sarif.

Hal serupa juga dikatakan Ikin (41), kondektur bus jurusan Cijulang-Tasikmalaya. Menurut Ikin, bangunan terminal Cijulang sudah semestinya segera direnovasi karena kontruksi bangunannya sudah sangat memprihatinkan.

“Saya khawatir dengan kondisi bangunan terminal yang seperti ini, suatu waktu akan memakan korban, saya juga kalau tengah ngetem di terminal ini suka tidak tenang,” terang Ikin, pekan lalu. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!