Ratusan Rider “Ngetrail” Bareng Di Leuweung Banjar Patroman

19/04/2015 0 Comments
Ratusan Rider “Ngetrail” Bareng Di Leuweung Banjar Patroman

Wakil Walikota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetya, M.Kes., mengibarkan bendera start tanda dimulainya kegiatan HIPMI Banjar Soft Ride Gordons Trail Adventure 2015. Photo: Hermanto/HR.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan rider dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah, Sabtu pagi (18/04/2015), sekitar jam 08.00 WIB,  mengikuti kegiatan HIPMI Banjar Soft Ride Gordons Trail Adventure 2015.

Sedikitnya 500 penghobi motor trail dari berbagai daerah, turut berlaga dalam agenda “Ngetrail bareng di leuweung Patroman,” yang mengambil start dan finish di Lapangan Patroman Banjar, dengan rute sekitar 63 kilometer.

Kegiatan trail adventure ini disambut baik oleh seluruh peserta, seperti dikatakan Supratman, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjar, yang ikut berpartisipasi sebagai peserta untuk memeriahkan acara tersebut. Meski diusianya sudah menginjak lima puluh lebih, namun dia terus bersemangat memacu si kuda besinya.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan para rider, selain itu juga untuk berolah raga, menguji adrenalin. Pesertanya juga bercampur, dari yang muda hingga usia yang sudah tua sekitar umur 50 tahunan,” ungkapnya, kepada harapanrakyat.com, saat hendak melakukan start.

Kepuasan pun terpancar dari para peserta lainnya. Mereka menyatakan sangat puas dengan track-track yang dibuat oleh pihak panitia. “Tracknya sangat ekstrime dan tidak sedikit peserta yang terjatuh akibat sulitnya medan,” tutur Randy Dadung, peserta dari Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Panitia HIPMI Banjar Soft Ride Gordons Trail Adventure 2015, Asep Nugraha, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan Kota Banjar, dan merupakan yang pertama kali diselengarakan.

“Alhamdulillah, acaranya sukses. Ini adalah bukti bahwa olah raga trail adventure ini digemari masyarakat dari semua kalangan,” ujarnya, kepada harapanrakyat.com, saat ditemui disela-sela kegiatan.

Asep menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar. Namun, untuk di Kota Banjar sendiri baru yang pertama kali diadakan. Kedepannya akan diagendakan setiap tahun guna mencari bibit-bibit crosser yang ada di Banjar. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!