Rombel & Guru Kurang, SMKN 2 Banjar Bertekad Jadi Unggulan

07/04/2015 0 Comments
Rombel & Guru Kurang, SMKN 2 Banjar Bertekad Jadi Unggulan

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Banjar, masih kekurangan rombel. Lahan kosong di kawasan kampus SMK Negeri 2 Banjar ini bisa digunakan untuk penambahan Rombel. 

smkn 2

 

Berita Purwaharja, (harapanrakyat),-

Selain kekurangan ruang kelas rombongan belajar (Rombel), SMK Negeri 2 Banjar juga masih belum memiliki ruang perpustakaan, UKS dan ruangan OSIS. Hingga saat ini, jumlah Rombel yang ada di sekolah tersebut sebanyak 37, sedangkan jumlah siswa mencapai 1.639 orang.

Kepala SMK Negeri 2 Banjar, Drs. H. Lili Hasanudin, mengatakan, pihaknya pun masih kekurangan guru untuk pendidikan Bidang Produktif dan Lab. Skill. Sekarang ini jumlah tenaga PNS ada 50 orang, dan tenaga honorernya 38 orang.

Meski masih kekurang sarana prasarana dan tenaga pengajar, namun pihak sekolah terus berupaya mewujudkan agar menjadi sekolah unggulan, baik di tingkat Kota Banjar maupun di tingkat Provinsi Jabar.

Untuk jurusan yang tersedia di sekolah tersebut diantaranya Perbankan, Tenaga Komputer (TK), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), serta jurusan Perpajakan.

“Ya, harapan kami ingin menjadi sekolah unggulan se-Jabar, dan ingin berprestasi di bidang akademis dan non akademis, jadi seimbang,” kata Lili, kepada HR, Senin (30/03/2015).

Menurutnya, hal itu sesuai dengan visi sekolahnya, yakni “Dengan Imtaq dan Iptek SMK Negeri 2 Banjar menjadi sekolah yang berprestasi di tingkat Jawa Barat pada tahun 2018.

Upaya untuk mewujudkan harapan tersebut, pihak sekolah selalu menciptakan lingkungan yang berwawasan wiyata mandala, kondusif dan religius. Selain itu, lanjut Lili, selalu memberikan pelayanan maksimal dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran para peserta didik, serta pengembangan kompetensi terintegrasi.

“Tentunya ditunjang pula dengan meningkatkan mutu dan kesejahteraan tenaga pendidik dan kependidikan. Kami pun menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan industri, pemerintah, maupun stakeholder dengan azas saling menguntungkan,” tuturnya.

Adapun kegiatan rutin keagamaan yang dilakukan setiap hari oleh para peserta didik maupun tenaga pendidik di SMK Negeri 2 Banjar ini, yaitu diwajibkan membaca Al-Qur’an dan berjama’ah sholat dzuhur, dan setiap Jum’at menggelar istiqosah.

Lili menambahkan, selama ini siswa-siswi di sekolahnya telah mampu mengukir prestasi di bidang olahraga basket dengan meraih juara 1 putera dan puteri se-Priangan TImur. Kemudian, juara lomba nasyid, PAI, juara umum Hiking Rally se-Jabar dan Jateng, juara Lomba Kompetensi Siswa (LKS).

“Sekarang ini kami juga sedang mempersiapkan untuk mengikuti LKS tingkat Kota Banjar, yang akan digelar pada hari Rabu, tanggal 1 April 2015 (hari ini-red). Mudah-mudahan kita bisa jadi juara lagi,” harap Lili. (Eva/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!