Saat Cari Korban Tenggelam, Perahu BASARNAS Terbalik di Pantai Pangandaran

24/04/2015 0 Comments
Saat Cari Korban Tenggelam, Perahu BASARNAS Terbalik di Pantai Pangandaran

Tim Lifeguard Balawista saat mengevakuasi perahu tim SAR Basarnas yang mengalami kecelakaan di pantai barat Pangandaran, Jum’at (24/04/2014) siang. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Saat Cari Korban Tenggelam, Perahu BASARNAS Terbalik di Pantai Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Saat tim gabungan melakukan pencarian korban tenggelam (wisatawaan dari rombongan SMA Negeri 1 Soreang Kabupaten Bandung) di pantai barat Pangandaran, sempat terjadi insiden kecil, Jum’at (24/04/2014) siang.

Perahu karet yang ditumpangi 5 anggota Tim BASARNAS (Badan SAR Nasional) mengalami kecelakaan laut. Perahu itu terbalik di saat gelombang ombak tengah meninggi. [Baca juga: Belum Ditemukan, Pelajar Bandung Tenggelam di Pantai Pangandaran]

Melihat perahu tim SAR mengalami kecelakaan, sejumlah petugas Lifeguard Balawista yang tengah memantau di pinggir pantai, langsung berlarian menyelamatkan anggota tim SAR yang jatuh dari perahunya dan kemudian tergulung ombak.

Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Karena seluruh anggota tim SAR dilengkapi baju pelampung dan berhasil diselamatkan oleh tim Lifeguard Balawista.

Menurut petugas Lifeguard Balawista, Liano, saat melakukan pencarian korban, memang gelombang ombak tengah meninggi. “Mungkin anggota tim SAR belum terbiasa di medan laut pantai Pangandaran,” ujarnya.

Sementara menurut salah seorang anggota tim SAR Basarnas, kecelakaan perahu disebabkan pengemudi yang kurang hati-hati saat melintas di gelombang ombak yang tengah meninggi. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!