Sambut Penilaian Adipura, DCKKTR Ciamis Bersihkan Kawasan Jembatan Cireong

02/04/2015 0 Comments
Sambut Penilaian Adipura, DCKKTR Ciamis Bersihkan Kawasan Jembatan Cireong

Petugas kebersihan Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, malakukan pemangkasan rumput di sekitar Jembatan Cireong, Kecamatan Cikoneng. Photo: Eli Suherli/HR.

DCKKTR

 

Berita Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Dua puluh personil petugas kebersihan Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, malakukan pemangkasan rumput di sekitar Jembatan Cireong, Kecamatan Cikoneng.

Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan DCKKTR Kabupaten Ciamis, D. Mardiana, ketika ditemui HR, Rabu,(01/04/2015), mengatakan, di lokasi Jembatan Cireong memang kini dipenuhi tumbuhan liar hingga menutupi trotoar jalan.

“Rumput liar yang berada di median jalan Jembatan Cireong, dan juga bagian sisi jalannya kami bersihkan, terlebih banyak rumput yang menutupi trotoar sehingga merusak trotoar,” ujanya.

Selain itu, lanjut Mardiana, petugas juga mengangkat lumpur yang menutupi saluran pembuangan air. Karena, ketika hujan turun saluran tersebut kerap tersumbat rumput dan lumpur.

“Dengan adanya pembersihan ini diharapkan lokasi Jembatan Cireong tidak lagi terlihat gambut oleh tumbuhan liar, dan tidak digenangi air saat hujan. Apalagi sekarang memasuki untuk penilaiaan Adipura tahun 2015,” harapnya. (es/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!