Sempat Hilang Dicuri, Mesin Traktor Petani Ciamis Ditemukan di Tepian Jalan

24/04/2015 0 Comments
Sempat Hilang Dicuri, Mesin Traktor Petani Ciamis Ditemukan di Tepian Jalan

Tiga mesin traktor ini sempat dicuri dan berhasil ditemukan di tepi jalan. Photo : Eji Darsono/ HR

mesin traktor

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tiga unit mesin traktor milik warga Desa Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang disimpan di areal pesawahan setempat, sempat hilang dicuri, Selasa (21/04/2015). Beruntung pagi harinya, ketiga traktor itu akhirnya ditemukan di pinggir jalan sembari ditutupi jerami.    

Hanafi, pemilik traktor asal Desa Cikupa, mengaku kaget pada pukul 03.30 WIB, mendapati traktor miliknya yang disimpan di areal pesawahan tinggal kerangkanya saja.

“Saya sontak berteriak minta tolong. Hingga datang warga lainnya yang ternyata mengalami nasib serupa,” katanya.

Umar, pemilik traktor asal Dusun Desa Wetan, RT 02 RW 01, menduga, jumlah pelaku lebih dari empat orang. Sebab, dia menemukan bekas telapak kaki yang begitu banyak. Di lokasi kejadian, dia juga menduga para pelaku sempat memakan ubi mentah.

Yayat Ruhyat, operator mesin traktor, menyebutkan, sehari sebelum kehilangan, dia bertemu dengan orang yang dia tidak kenal. Menurut dia, orang itu menanyakan tentang merk mesin dan mengenai penjagaan terhadap mesin itu.

“Saat itu saya jelaskan, ketiga jenis mesin yang dimaksud. Satu merk Kubota dan yang lainnya bermerk Yanmar,” ucapnya.

Ketika ditemukan pada pagi harinya, kata Yayat, mesin itu sudah berada di tepi jalan dan tertutupi jerami. Dia juga menemukan sebilah bambu yang diduga kuat digunakan untuk memikul mesin traktor.

Kaur Pemerintahan Desa Ciakar, Lili, mengatakan, berdasarkan laporan yang dia terima, traktor yang sempat hilang itu, dua diantaranya bantuan dari Pemerintah, dan yang lainnya milik kelompok Tani. (dji/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!