Seorang Wanita Paruh Baya Dibegal di Jalan Raya Kertahayu Ciamis

06/04/2015 0 Comments
Seorang Wanita Paruh Baya Dibegal di Jalan Raya Kertahayu Ciamis

Ilustrasi Begal. Foto: Ist/Net

Seorang Wanita Paruh Baya Dibegal di Jalan Raya Kertahayu Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

4 kawanan begal yang mengendarai 2 sepeda motor beraksi di Jalan Raya Kertahayu atau di jalur Banjar- Pangandaran, tepatnya di Dusun Bojongnangka, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (05/04/2014) sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam aksinya, 4 kawanan begal ini membidik target seorang wanita paruh baya yang mengendarai sepeda motor sendirian.

Dari informasi yang dihimpun HR, korban begal itu diketahui bernama Sri Suarsih (49), seorang guru MI yang juga warga Dusun Kertaharja RT 32/RW 09 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican. Korban yang saat itu tengah mengendarai sepeda motor, tiba-tiba dipepet oleh 2 pengendara sepeda motor sport yang berboncengan di Jalan Raya Kertahayu.

Ketika berhasil menghentikan laju sepeda motor korban, 2 dari 4 pelaku langsung turun dari motornya. Tanpa basa-basi pelaku langsung berusaha merebut tas korban. Namun, korban berontak dan berusaha mempertahankan tas yang diselendangkan di bahunya.

Saat korban berusaha mempertahankan tasnya, tiba-tiba pelaku mendorong tubuh korban. Korban pun langsung terjatuh dari motornya. “Saat itu saya berusaha mempertahankan tas yang diselendangkan di bahu. Namun, pelaku tiba-tiba mendorong saya,” kata Sri Suarsih, ketika dihubungi HR, Senin (06/04/2015).

Sri menambahkan, saat tersungkur dari motornya, dirinya langsung berteriak minta tolong. Meski begitu, kata dia, pelaku terus berusaha merebut tasnya. “Ketika pelaku terus menyerang, saya terus berteriak sekuat tenaga meminta tolong,” katanya.

Ketika teriakannya mulai mengundang perhatian pengendara lain yang tengah melintas di Jalan Raya Kertahayu, kata Sri, pelaku kemudian sadar dan langsung menghentikan merebut tasnya. Pelaku pun langsung melarikan diri setelah teriakan korban mengundang perhatian pengendara lain.

“Ketika ada pengendara yang melihat dan mendengar saya berteriak minta tolong, para pelaku langsung melarikan diri ke arah Banjar,” katanya.

Namun demikian, akibat kejadian itu, korban mengalami luka di bagian lutut, tangan dan wajah akibat terjatuh dari sepeda motornya. Saat warga berdatangan melakukan pertolongan, korban kemudian dilarikan ke sebuah klinik di daerah Kertahayu.

Pemilik Klinik Amal Bhakti Kertahayu, Tata Sudinta, membenarkan ada seorang pasien yang mengalami luka di bagian lutut, tangan dan wajah akibat terjatuh dari sepeda motornya setelah menjadi target kejahatan.

“Korban mengalami luka ringan dan trauma akibat peristiwa kejahatan yang dialaminya. Kemarin juga sudah ada petugas kepolisian mendatangi korban untuk diminta keterangan seputar kejadian kejahatan yang menimpanya,” katanya, kepada HR Online, Senin (06/04/2015). (Suherman/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!