Siswa Asal Cipaku Ciamis Ini Jadi Duta Bulutangkis Tingkat Propinsi

07/04/2015 0 Comments
Siswa Asal Cipaku Ciamis Ini Jadi Duta Bulutangkis Tingkat Propinsi

Syipa Syarah Sapahariyah, peraih juara 1 bulutangkis tunggal putri tingkat Kabupaten Ciamis-Pangandaran, pada kegiatan AKSIOMA tahun 2015. Photo : Eji Darsono/ HR

Syipa bersama para guru di MI PUI PUsakarasi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Syipa Syarah Sapahariyah, siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persatuan Umat Islam (PUI) Pusakasari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil meraih juara 1 pada even kejuaraan bulutangkis tunggal putri, pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tahun 2015 tingkat Kabupaten Ciamis-Pangandaran.

Ketika ditemui HR, di kediamannya, pekan lalu, Syipa mengaku bangga bisa berprestasi dan menjadi juara 1 pada kompetisi cabang olahraga bulutangkis tingkat kabupaten tersebut.

“Meraih prestasi seperti ini bukanlah hal yang mudah layaknya membalikan telapak tangan. Ini memerlukan perjuangan dan pengorbanan. Apalagi bila harus berlaga di tingkat propinsi. Otomatis, diperlukan waktu khusus untuk latihan, baik fisik, teori, maupun mental. Sebab, lawan tanding di tingkat propinsi pastinya lebih tangguh dan kuat,” kata Syipa.

Drs. Agus Herawan, M.Pd, ayah Syipa, juga merasa bangga karena anak gadisnya bisa menjadi juara pada ajang kompetisi tingkat kabupaten. “Ini merupakan kado terbaik bagi kami orangtuanya,” kata Agus.

Kepala MI PUI Pusakasari, Furkon Kurniadi, S.Pd.I, ketika dimintai tanggapan, mengatakan, saat ini Syifa menjadi duta bulutangkis dari Kabupaten Ciamis pada kegiatan AKSIOMA tingkat Propinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan, saat berlaga di tingkat propinsi, Syifa tetap jaya dan menyandang juara,” ucapnya. (dji/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!