SLB di Pangandaran Ini Bekali Siswanya Kuasai Keterampilan Khusus

12/04/2015 0 Comments
SLB di Pangandaran Ini Bekali Siswanya Kuasai Keterampilan Khusus

Penjabat Bupati Pangandaran saat meninjau produk buatan para siswa-siswi SLB Darma Putra, Kalipucang, pada sebuah even tingkat Kabupaten. Photo : Madlani/ HR

SLB DP (2) - Copy

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Luar Biasa (SLB) Darma Putra (DP), yang beralamat di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, saat ini mengelola satuan pendidikan luar biasa mulai dari tingkat TKLB, SDLB, SMPLB dan SMALB. Lembaga ini terus berupaya memberikan pembelajaran dan pembinaan kepada siswanya yang memiliki kebutuhan khusus untuk menjadi seorang wirausahawan atau enterpreneur.

Kepala SLB DP, Supriati, S.Pd., Senin (06/04/2015), mengatakan, sekolah yang dipimpinnya menerapkan kurikulum khusus, dengan tenaga pengajar yang dibekali keahlian khusus pula.

“Diantaranya, keahlian dalam memproduksi sandal, menganyam, pengasinan telor dan desain grafis,” katanya.

Supriati menuturkan, siswa-siswi yang belajar di SLB DP diberi pembelajaran dan dibekali keterampilan khusus dalam pembuatan sandal, menganyam, pengasinan telor dan desain grafis. Hal itu dilakukan agar para siswa-siswi memiliki keterampilan saat mereka lulus dari sekolah dan terjun ke tengah-tengah masyarakat.

Menurut Supriati, SLB DP dirintis sejak tahun 2005, dan baru mendapat ijin operasional setelah empat tahun berjalan, atau tepatnya tahun 2009. Saat ini, total siswa-siswi yang belajar di sekolah itu mencapai 60 orang. Sedangkan tenaga pengajar, 2 orang PNS, dan 15 orang Sukwan.

“Semua tenaga pengajar memiliki kemampuan berinteraksi dengan siswa-siswi atau anak berkebutuhan khusus,” ucapnya.

Bahkan, Supriati menambahkan, sejumlah siswa-siswi SLB DP berhasil mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten, diantaranya di bidang desain grafis, dan keterampilan lainnya. (Mad/Koran-HR)

 Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!