SMK Job Fair, Bentuk Perhatian SMK TB Ciamis Buat Alumni

23/04/2015 0 Comments
SMK Job Fair, Bentuk Perhatian SMK TB Ciamis Buat Alumni

Kepala SMK TB, Agus Gusanto, S.Pd, saat memberikan sambutan pada acara Job Fair, Selasa (21/04/2015). Photo : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kegiatan SMK Job Fair yang diselenggarakan SMK Taruna Bangsa Ciamis, Selasa-Rabu (20/21/04/2015), ternyata merupakan bentuk perhatian sekolah terhadap alumni. Job Fair menjadi jembatan untuk meningkatkan kemitraan antara perusahaan sebagai penyedia lapangan pekerjaan dan SMK sebagai penyedia SDM (sumberdaya manusia).

SMK Job Fair, Bentuk Perhatian SMK TB Ciamis Buat Alumni

Kepala SMK Taruna Bangsa, Agus Gusanto, S.Pd, Selasa (21/04/2015), membenarkan kegiatan SMK Job Fair tersebut merupakan upaya pihaknya memberikan perhatian kepada para alumni atau lulusan SMK.

“Job fair ini menjadi sarana bagi alumni SMK, serta pelamar dari umum untuk mendapatkan informasi pekerjaan sesuai keterampilan mereka masing-masing. Menurut data yang ada, Kabupaten Ciamis tiap tahun meluluskan lebih dari 4000 siswa SMK yang sudah siap kerja,” ucapnya.

Agus menambahkan, kegiatan Job Fair menguntungkan bagi perusahaan ataupun SMK. Karena perusahaan tidak kesulitan mencari pekerja yang berkualitas dan kompetensi tinggi, sedangkan siswa bisa mudah mendaptkan pekerjaan setelah lulus sekoah,” pungkasnya. (Heri/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!