Strategi & Kebijakan BNNK Ciamis Ini Disosialisasikan ke ‘All Bikers’

14/04/2015 0 Comments
Strategi & Kebijakan BNNK Ciamis Ini Disosialisasikan ke ‘All Bikers’

BNNK Ciamis saat menggelar pertemuan dengan All Biker Ciamis. Photo : Dian Sholeh WP/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis menggelar pertemuan dengan komunitas All Biker Kabupten Ciamis, Selasa (14/04/2015). Pada pertemuan itu, BNNK Ciamis memaparkan mengenai penanganan dan strategi yang selama ini dilakukan BNN terhadap penyalahgunaan narkoba.

Strategi & Kebijakan BNNK Ciamis Ini Disosialisasikan ke ‘All Bikers’

Kepala BNNK Ciamis, Dedy Mudyana, Selasa (14/04/2015), mengatakan, strategi yang digunakan BNNK Ciamis diantaranya mendorong masyarakat menjadi imun narkotika, membantu korban penyalahgunaan agar pulih kembali dan memberantas jaringan pengedar.

Sementara itu, lanjut Dedy, arah kebijakan BNNK Ciamis yaitu pencegahan penyalahgunaan narkotika, penyediaan fasilitas terapi dan rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkotika yang terjangkau seluruh lapisan masyarakat, dan pemberantasan jaringan narkotika.

“Kebijakan dan Strategi ini diharapkan bisa menyelematkan masyarakat, dan membuat masyarakat imun atau terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Bukan hanya itu, kata Dedy, BNNK Ciamis juga bisa membantu memulihkan masyarakat yang sudah terlanjur menyalahgunakan narkoba untuk tidak kembali lagi menyalahgunakan narkoba.

”Rehabilitasi yang BNN lakukan pada saat ini yaitu rehabilitasi secara medis dan rehabilitasi sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Scooter Club Ciamis, Agus Marcusi, Selasa (14/04/2015), mengapresiasi pihak BNN Kabupaten Ciamis yang telah merangkul komunitas All Biker Kabupaten Ciamis.

”Kesempatan yang berharga ini kita gunakan semaksimal mungkin untuk bisa memahami dan mengambil pelajaran penting mengenai narkoba, sehingga peserta yang hadir ini mempunyai pengetahuan tentang apa itu narkoba, dampak buruknya terhadap kesehatan serta sanksi hukum dari penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Agus juga berharap semoga Komunitas All Biker yang hadir bisa menyampaikan informasi ini kepada teman yang lainnya. “Jangan terputus hanya pada akhir kegiatan ini, mari kita wujudkan Biker Ciamis Anti Narkoba,” pungkasnya. bi

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!