Taruna Bangsa Ciamis Gelar SMK Job Fair

23/04/2015 0 Comments
Taruna Bangsa Ciamis Gelar SMK Job Fair

Kepala SMK TB, Agus Gusanto, S.Pd, saat memberikan sambutan pada acara Job Fair, Selasa (21/04/2015). Photo : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Bangsa, menggelar kegiatan Job Fair, paska Ujian Nasional (UN) Digelar, Selasa-Rabu (21-22/04/2015). Job Fair itu digelar dalam rangka upaya mengurangi angka pengangguran di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Ciamis. Selain itu, juga untuk menyalurkan lulusan SMK Taruna Bangsa.

Taruna Bangsa Ciamis Gelar SMK Job Fair

Ketua Panitia Job Fair, Eka Mulyana, SE, Selasa (21/04/2015), mengatakan, kegiatan SMK Job Fair itu bertujuan untuk membantu lulusan SMK memperoleh pekerjaan dengan masa tunggu yang pendek.

Eka menyebutkan, kegiatan Job Fair kali ini diikuti 16 perusahaan swasta dari dalam dan luar negeri. Menurut dia, acara tersebut sengaja digelar untuk mempertemukan antara perusahaan dengan lulusan SMK sebagai pencari kerja.

“Ini (Job Fair) tentu sangat bermanfaat bagi lulusan SMA/ SMK, khususnya lulusan SMK TB. Pada kesempatan itu juga, perusahaan bisa melakukan proses rekruitmen secara langsung. Pelamar juga bisa mengetahui langsung profil perusahaan dan lowongan kerja yang ditawarkan,” ucapnya. (Heri/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!