Ternyata! Ini Strategi Cegah Paham ISIS Masuk ke Pamarican Ciamis

10/04/2015 0 Comments
Ternyata! Ini Strategi Cegah Paham ISIS Masuk ke Pamarican Ciamis

Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.Ip

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pamarican, Kabupaten Ciamis, bersama Danramil dan Muspika, menggelar sosialisasi mengenai penolakan paham radikalisme Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di wilayah hukum Kecamatan Pamarican. Sosialisasi kali ini melibatkan langsung seluruh ibu-ibu kader PKK se Pamarican, Jum`at (10/04/2015), di Aula Kantor Kecamatan Pamarican.

Ternyata! Ini Strategi Cegah Paham ISIS Masuk ke Pamarican Ciamis

Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.Ip,  mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengertian dan pemahaman mengenai ISIS. Sebab, belum lama ini di Pamarican ternyata ada seorang warga yang hampir ikut ajaran ISIS.

“Acara sosialisasi ini sengaja melibatkan ibu ibu kader PKK, tujuan karena ibu-ibu akan lebih bisa untuk menyampaikan pesan-pesan kami ikepada anak-anak mereka. Karena saya yakin, ibu-ibu lebih memiliki kedekatan dengan anak-anak mereka,” katanya.

Senada dengan itu, Camat Pamarican, Drs. Herman Suherman, menuturkan bahwa kalangan ibu-ibu memiliki peran penting untuk menyampaikan soal upaya penolakan paham ISIS di kalangan generasi muda, khususnya anak-anak mereka.

“Upaya pencegahan masuknya ISI ke Pamarican akan terus dilakukan. Sebelumnya, kami merasa kecolongan dengan adanya kejadian yang menimpa salah seorang warga Pamarican. Ini mungkin karena kurangnya sosialisasi kepada masyarakat. Maka dari itu, untuk sosialisasi kali ini, sasaran kami adalah para ibu ibu PKK. Kami percaya, Ibu-ibu akan lebih berperan aktif dan giat mensosialisasikan kembali di lingkungannya,” pungkasnya. (suherman/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!