Untuk ke- 8 Kalinya, Pj. Bupati Pangandaran Lakukan Rotasi dan Mutasi Pejabat

09/04/2015 0 Comments
Untuk ke- 8 Kalinya, Pj. Bupati Pangandaran Lakukan Rotasi dan Mutasi Pejabat

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 19 pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran, yang digelar di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Rabu (08/04/2015). Foto: Madlani/HR

Untuk ke- 8 Kalinya, Pj. Bupati Pangandaran Lakukan Rotasi dan Mutasi Pejabat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jelang akhir masa jabatannya, Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si, kembali melakukan rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran. Pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat yang dilantik digelar di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Rabu (08/04/2015).

Jika dihitung, rotasi dan mutasi kali ini merupakan yang ke 8 kalinya selama Endjang menjabat sebagai Penjabat Bupati atau dalam kurun waktu selama 2 tahun. Dari data yang diperoleh, pejabat yang dirotasi dan dimutasi kali ini seluruhnya pejabat di tingkatan eselon 4 atau setingkat kepala seksi.

Kepala Bagian Kepegawaian Sekda Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Yayat Kiswayat, M.Si, mengatakan, dilakukannya rotasi dan mutasi kali ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan struktural di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pangandaran.

“Pejabat yang diambil sumpah jabatan dan dilantik seluruhnya berjumlah 19 orang, yang terdiri dari pejabat eselon IVa 17 orang dan eselon IVb 2 orang,” katanya, kepada HR, Rabu (08/04/2015).

Sementara itu, Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, mengatakan, selain mengisi kekosongan jabatan, dengan dilakukannya rotasi dan mutasi jabatan kali ini diharapkan dapat meningkatkan capaian kinerja, khususnya dalam peningkatan pelayanan masyarakat.

“Di tahun kedua pemerintahan, tugas birokrasi di Pemkab Pangandaran semakin berat, terutama dalam penyerapan APBD tahun 2015 yang begitu besar, yakni sekitar Rp. 1,2 triliun. Dengan begitu, rotasi dan mutasi kali ini merupakan rangkaian persiapan untuk mencapai target kinerja yang lebih baik, ” jelasnya. (Mad/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!