Usai Sholat Gerhana, Warga di Ciamis Ini Berbagi Rezeki dengan Fakir Miskin

04/04/2015 0 Comments
Usai Sholat Gerhana, Warga di Ciamis Ini Berbagi Rezeki dengan Fakir Miskin

ilustrasi Gerhana Bulan. Foto: Ist/Net

Usai Sholat Gerhana, Warga di Ciamis Ini Berbagi Rezeki dengan Fakir Miskin

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gerhana bulan total yang terjadi Sabtu (04/04/2015) malam ini, disambut puluhan warga di Dusun Neglasari RT 05/RW 02 Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dengan bertakbir dan sholat sunat gerhana yang bertempat di Masjid Al- Hidayah. Uniknya, usai menggelar sholat gerhana, para jemaah langsung membagikan makanan dan beras kepada fakir miskin dan anak yatim.

Sejak memasuki magrib, puluhan jemaah sudah berkumpul di Masjid Al-Hidayah. Seusai sholat magrib, para jemaah yang dipimpin imam mesjid, langsung menggelar takbir menyambut gerhana bulan yang terjadi malam ini.

Memasuki waktu sholat isya, para jamaah pun menghentikan takbir dan bergeges menuaikan sholat isya. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan sholat sunat gerhana bulan. Usai sholat, tokoh ulama setempat, memberikan ceramah yang berisi tentang keutamaan gerhana bulan bagi umat muslim.

Tak hanya sampai disitu, para jemaah pun ternyata sudah menyiapkan makanan dan beras untuk dibagikan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu.

“Kejadian fenomena alam gerhana bulan ini kita jadikan sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT sembari bersyukur atas nikmat yang diberikan. Makanya, kita sengaja menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagai dengan sesama,” ujar Ketua DKM Mesjid Al- Hidayah, H. Jamal. (Ntang/R2/HR-Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!