Waduh, 3 Kasus Baru HIV/AIDS Ditemukan Lagi di Banjar

24/04/2015 0 Comments
Waduh, 3 Kasus Baru HIV/AIDS Ditemukan Lagi di Banjar

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Banjar kembali menlansir data terbaru pihaknya yang menyebutkan, ditemukannya 3 kasus baru penderita orang dengan HIV AIDS (ODHA).

“Ketiga kasus tersebut ditemukan pihak RSUD kota Banjar saat melakukan pemeriksaan dan pengobatan,” ungkap Rudi Ilham, Pengelola Program KPA Kota Banjar, kepada harapanrakyat.com, Kamis, (23/04/2015).

Menurut Rudi Ilham, data itu menyebutkan dari ketiga kasus baru tersebut diketahui 1 orang warga Kota Banjar, dan 2 orang lainnya merupakan warga Kabupaten Pangandaran. Mereka melakukan pengobatan atau obat antiretroviral (ARV) di RSUD Kota Banjar.

“Jadi data di KPA tidak semua pengidap HIV/AIDS merupakan warga kota Banjar, dan KPA juga menangani dan mendata warga luar kota,” tandasnya.

Ironisnya, lanjut Rudi, ketiga penderita tersebut merupakan ibu rumah tangga (IRT). Bahkan, salah seorang yang merupakan warga Kota Banjar merupakan seorang pegawai. Faktor utama penularan terhadap ketiga penderita baru dikarenakan pergaulan bebas.

“Kini yang bersangkutan sudah masuk dalam pengawasan kami, mulai pemantauan konsumsi hingga akses ARV,” tukasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!