Waduh! Bungkus Obat Batuk Berserakan di Jembatan Gantung Cipadung Banjar

13/04/2015 0 Comments
Waduh! Bungkus Obat Batuk Berserakan di Jembatan Gantung Cipadung Banjar

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Gila! Miras Mahal, Pemuda di Banjar Beralih Konsumsi Obat Batuk

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hingga saat ini, di Kota Banjar masih ada kalangan remaja yang menyalahgunakan obat batuk dengan merk tertentu sebagai pengganti minuman keras (miras). Hal itu terlihat banyaknya bungkus bekas obat batuk berserakan di sekitar Jl. Sasak Gantung penghubung Lingkungan Banjarkolot, Kel/Kec. Banjar, dengan Cipadung, Kel/Kec. Purwaharja.

Seperti diungkapkan Tedi Riadi (32), salah seorang warga yang kerap melintasi jalan tersebut, kepada HR, Senin (06/04/2015). “Saya sering melihat banyak cangkang bekas obat batuk di sekitar jalan jembatan, dan saya yakin obat itu dikonsumsi oleh anak-anak remaja secara berlebihan agar terasa mabuk,” tuturnya.

Artinya, lanjut Tedi, sampai sekarang obat batuk tersebut masih disalahgunakan. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dari efek pemakaian secara berlebih, maka pihak pemerintah terkait harus segera ambil tindakan.

“Saya juga menduga, anak-anak remaja yang suka mengkonsumsi obat batuk sebagai pengganti miras itu mungkin bukan hanya dilakukan di sekitar jembatan gantung saja, tapi bisa jadi di tempat-tempat sepi lainnya,” ujar Tedi.

Pendapat serupa diungkapkan Kusmanto (38), warga lainnya. Menurut dia, dalam masalah tersebut, pemerintah melalui instansi terkaitnya juga harus mengoptimalkan kembali razia ke tempat-tempat sepi yang disinyalir dijadikan untuk berbuat negatif.

“Perbuatan negatif itu bukan hanya mesum saja kan. Jadi, saya sebagai masyarakat menyarankan supaya petugas Satpol PP maupun aparat keamanan lainnya, coba melakukan razianya jangan hanya ke rumah kostan atau ke taman saja, karena banyak lokasi sepi lainnya yang kerap dijadikan tempat berbuat negatif pada malam hari. Salah satunya di sekitar jembatan itu,” pungkasnya. (Eva/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!