Walikota Banjar Himbau Pemdes Tingkatkan Pembangunan

10/04/2015 0 Comments
Walikota Banjar Himbau Pemdes Tingkatkan Pembangunan

Photo ilustrasi.

uu desa

 

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Upaya meningkatkan pemahaman dan motivasi para penyelenggara pemerintahan desa, Pemkot Banjar, Jawa Barat, bekerjasama dengan Praja IPDN, menggelar seminar sehari mengenai UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di Aula Setda Banjar, Kamis (09/04/2015).

Menurut Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., bahwa seminar tersebut perlu dipahami secara seksama, karena UU Desa memberikan keleluasaan bagi pemerintahan desa untuk mengurus dan mengatur rumah tangganya sendiri, serta dapat meningkatkan pembangunan di desa.

“Pembangunan di desa yang sudah berhasil, baik dari segi perekonomian maupun segi pendidikan, kesehatan serta fisik, hendaknya terus dikembangkan dan ditingkatkan,” kata Ade Uu, kepada HR Online.

Begitupun stakeholder dan masyarakat, harus saling bekerjasama dan saling kompak agar tujuan maupun cita-cita pembangunan yang diinginkan dapat tercapai, sehingga masyarakat Banjar bisa lebih sejahtera.

Sementara itu, Camat Langensari, Asno Sutarno, SP., MP., mengatakan, pihaknya berharap UU Nomor 6 Tahun 2014 dapat dipahami dan diimplementasikan dengan baik oleh seluruh desa di Banjar.

“Dengan anggaran cukup banyak, serta dukungan dari pemerintah kota yang telah memiliki aturan turunan di daerah seperti Perwal, hendaknya diwujudkan dengan pembangunan desa yang pola partisipatif, dan terwujudnya kemadirian desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Asno. (Nanang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!