Aduh! Skandal Pernikahannya Terungkap, Pejabat Ini Lakukan Intimidasi

30/05/2015 0 Comments
Aduh! Skandal Pernikahannya Terungkap, Pejabat Ini Lakukan Intimidasi

Gadis muda ini terpaksa menikahi pejabat tinggi setempat setelah keluarganya mendapat dugaan intimidasi dari pihak calon suami. Photo : theguardian.com

Berita Unik, (harapanrakyat.com),-

Otoritas pemerintah Chechnya mengancam akan menindak tegas warganya yang mengusik kehidupan pribadi salah seorang pejabat tinggi kepolisian setempat. Kemarahan otoritas pemerintah Chechnya itu dipicu lantaran skandal pernikahan pejabat itu menyebar luas dan menjadi bahan perbincangan di masyarakat.

Aduh! Skandal Pernikahannya Terungkap, Pejabat Ini Lakukan Intimidasi

Dilansir dari theguardian.com, Sabtu (30/05/2015), Kapolres Chechnya, Nazhud Guchigov (47), yang dikabarkan sudah beristri itu menikahi Kheda Goylabiyeva, seorang remaja berusia 17 tahun. Pernikahan pejabat tinggi beda usia tersebut disaksikan langsung oleh Walikota Chechnya Ramzan Kadyrov.

Paska skandal pernikahan pejabat tinggi itu dimuat dalam berita, seorang wartawan media setempat terpaksa harus meninggalkan kota untuk menjaga keselamatan. Dalam berita itu, wartawan tersebut mengungkap intimidasi yang dilakukan Nazhud Guchigov terhadap orang tua mempelai wanita untuk mendapatkan sang gadis.

Belakangan, berita yang dibuat wartawan itu dengan cepat menyebar di masyarakat dan hal itu membuat Walikota Chechnya Ramzan Kadyrov merasa gusar. Diapun mengultimatum agar semua masyarakat termasuk media tidak membahas skandal pernikahan pejabat tinggi kepolisian tersebut.

Bahkan, dalam akun instagramnya, Ramzan Kadyrov, memastikan siapapun yang tidak menghormati kehidupan pribadi Nazhud Guchigov akan ditindak tegas dan menghadapi meja hijau. Menurut dia, pernikahan tersebut sudah mendapat persetujuan dari pemerintah Rusia.

Disamping mendapat pembelaan dari Walikota Chechnya, pernikahan paksa yang dilakukan Kapolres Chechnya juga didukung pejabat Komnas HAM dan Anak, Pavel Astakov. Dia menuturkan, menurut peraturan Pemerintah Rusia, poligami memang dilarang. Tapi di Chechnya, secara tradisi pria beristri lebih dari satu adalah hal yang lumrah. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!