Wuih Gila! Jembatan di Jepang Ini Bak “Roller Coaster”

01/05/2015 0 Comments
Wuih Gila! Jembatan di Jepang Ini Bak “Roller Coaster”

Jembatan Eshima Ohashi ini disebut-sebut sebagai jembatan tercuram ketiga di dunia. Photo : mirror.co.uk

Berita Unik, (harapanrakyat.com),-

Jembatan yang menghubungkan Kota Matsue, Perfektur Shimane dan Kota Sakaiminato, Perfektur Tottori, di Negeri Sakura Jepang disebutkan cukup mengerikan, layakanya sebuah ‘rollercoaster’. Pasalnya, para pengendara terpaksa harus menekan pedal rem dalam-dalam ataupun menginjak gas lebih kuat saat sedang menuruni atau menaiki jembatan yang diberinama Eshima Ohashi ini.

Wuih Gila! Jembatan di Jepang Ini Bak “Roller Coaster”

Seperti dikutip dari Mirror.co.uk, pada Hari Rabu (29/04/2015), konstruksi bangunan jembatan Eshima Ohashi ternyata sengaja dibuat oleh arsitekturnya dengan bentuk yang cukup curam. Ternyata, para arsitek sengaja membuatnya seperti itu agar Kapal Kargo dapat melewati Sungai Nakaumi yang tepat berada di bawah jembatan tersebut.

Saat ini, jembatan Eshima Ohashi menempati peringkat ketiga jembatan tercuram dari seluruh jembatan yang ada di dunia. Sementara itu, jembatan mengerikan peringkat pertama dan kedua, ditempati jembatan Sidhue di China dengan ketinggian 1509 kaki, dan selanjutnya jembatan Millau Viaduct di Perancis, yang disebut-sebut lebih tinggi dari menara Eiffel. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!