413 Siswa SLTA di Ciamis Ikuti Pusdiklatsar Paskibra

25/06/2015 0 Comments
413 Siswa SLTA di Ciamis Ikuti Pusdiklatsar Paskibra

Photo ilustrasi net/ist.

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), default quality

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pembinaan terhadap generasi muda, khususnya kalangan pelajar, perlu adanya pembinaan yang mengarahkan, dan memotivasi agar pembinaan tersebut menuai hasil yang positif terhadap perkembangan generasi muda.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka perlu adanya upaya yang terarah dan terprogram melalui jalur pembinaan kesiswaan, dengan harapan akan menghasilkan generasi muda yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, berjiwa patriotisme, idealis, mandiri, terampil, serta kreatif sebagai kader penerus perjuangan bangsa.

“Salah satu upaya membangun kepribadian yang baik di kalangan generasi muda yaitu melalui kegiatan Pasukan Pengibar Bendera,” kata Kabid. Pengembangan Organisasi Purna Pasukan Pengibar Bendera Indonesia (PPI) Kabupaten Ciamis, Farid Zulkifar, saat ditemui harapanrakyat.com, disela-sela kegiatan Pusdiklatsar Paskibra tingkat SLTA se-Kabupaten Ciamis, Rabu (24/06/2015).

Menurutnya, tujuan diadakannya kegiatan tersebut selain untuk membentuk generasi muda, khususnya kalangan pelajar yang memiliki kredibilitas tinggi terhadap pembinaan generasi muda di lingkungan sekolah maupun masyarakat, juga untuk mempersiapkan kader penerus perjuangan bangsa, dan pembangunan nasional yang terampil, berkepribadian, berbudi pekerti luhur, berjiwa patriotisme, idealis, mandiri, terampil dan kreatif.

“Pusdiklatsar Paskibra ini diikuti 413 siswa perwakilan dari 38 sekolah, yang nantinya akan dikukuhkan menjadi anggota Paskibra Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Adapun materi yang diberikan meliputi, pengenalan Paskibra sekolah, makna arti lambang Paskibra Kabupaten Ciamis, teori serta aplikasi sikap Paskibra, tatakrama, sopan santun, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Tata Upacara Bendera (TUB), lipat bentang bendera, teknik penaikan dan penurunan bendera, lagu-lagu khas Paskibra, serta materi tambahan lainnya dari unsur kepolisian, Dikbud, dan BNN. (DSW/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!