Dermaga Santolo Pangandaran Sepi, Pemilik Compreng Mengeluh

Sebuah perahu compreng tampak bersandar di Dermaga Santolo, Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

santolo

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Para pemilik perahu compreng yang biasa mangkal di Dermaga Santolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengeluhkan sepinya penumpang, terlebih pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

Hal itu diungkapkan Yono, salah seorang pemilik compreng, ketika dijumpai harapanrakyat.com, Kamis (25/06/2015). “Di bulan puasa kali ini, paling jauh melayani penumpang yang menggunakan jasa angkutan air Sungai Citanduy ke daerah Cibeureum, Jawa Tengah. Itu pun tidak setiap hari, hanya tiga sampai empat orang saja,” tutur Yono.

Keluhan serupa juga diungkapkan Waluyo, pemilik perahu compreng lainnya. Dirinya mengaku selalu merugi bila comprengnya dioprasikan pada bulan puasa. “Saya lebih memilih menyandarkan perahu ketimbang beroprasi, dan lebih memilih melayani yang hendak memancing ke laut,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan harapanrakyat.com, di Dermaga Santolo terlihat hanya beberapa perahu compreng saja yang beroperasi. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar