Seorang Hansip di Saguling Ciamis Ditemukan Tewas Gantung Diri

12/06/2015 0 Comments
Seorang Hansip di Saguling Ciamis Ditemukan Tewas Gantung Diri

Anggota kepolisian dan petugas medis saat mengevakuasi korban gantung diri warga Dusun Saguling Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Jum’at (12/06/2015). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Seorang Hansip di Saguling Ciamis Ditemukan Tewas Gantung Diri

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dedi Setiada Hermawan (38), warga Dusun Saguling Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis ditemukan tewas bunuh diri di atas langit-langit di sebuah rumah kosong. Korban yang tercatat sebagai anggota Linmas (Hansip) ini ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada pukul 10.00 WIB, Jum’at (12/06/2015).

Risnawan (27), warga setempat, orang yang pertama kali menemukan korban tewas gantung diri. Dia mengatakan, dirinya menemukan korban sudah tewas menggantung, setelah diberitahu oleh Ny. Mamah.

“Saat itu saya akan pergi kerja dan ketika di jalan diberhentikan oleh Ibu Mamah. Waktu itu Ibu Mamah meminta tolong untuk mengecek bau menyengat yang tercium dari rumah kosong,” katanya.

Setelah mengecek ke rumah kosong tersebut, lanjut Risnawan, dirinya melihat bercak cairan dari langit-langit rumah. Kemudian dia langsung naik untuk mengecek sumber bercakan cairan tersebut. Betapa kagetnya, ternyata di atas langit-langit rumah itu terdapat korban sudah tidak bernyawa dalam keadaan gantung diri. “Rumah kosong itu milik almarhum neneknya korban,” ujarnya.

Menurut Risnawan, keluarga korban kaget mendengar berita duka tersebut. Pasalnya, korban sejak hari Senin (08/06/2015), pamit dari rumahnya dan akan pergi ke luar kota. “ Keluarganya menyangka bahwa korban tengah pergi ke luar kota,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ciamis, Kompol Bujang Harapan, membenerkan adanya temuan korban tewas gantung diri. Dia mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk memastikan apakah korban tewas akibat bunuh diri atau karena sebab lain. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!