Bangunan Pabrik Kayu Lapis PT Alba Parahyangan Banjar Kebakaran

Bangunan Pabrik Kayu Lapis PT Alba Parahyangan Banjar Kebakaran

Pabrik kayu lapis PT Albasi Parahyangan Lestari (APL) yang terletak di Batulawang, Lingkungan Tanjungsukur, Keluarahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengalami kebakaran, Jum’at (3/7/2015). Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bangunan pabrik kayu lapis PT Albasi Parahyangan Lestari (APL) yang terletak di Batulawang, Lingkungan Tanjungsukur, Keluarahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengalami kebakaran, Jum’at (3/7/2015) sekitar pukul 19. 00. Peristiwa kebakaran ini diduga berasal dari ruangan CMR (pengopenan kayu).

Dari informasi yang dihimpun HR Online, di ruangan CMR terdapat penguapan yang terlalu tinggi, sehingga kayu stok kering yang ada didalamnya mengalami panas yang tinggi. Kemudian mengeluarkan percikan api, sehingga merembet dan membakar stok kayu kering yang ada didalam ruangan tersebut.

Bangunan Pabrik Kayu Lapis PT Alba Parahyangan Banjar Kebakaran

“Ini diduga akibat dari penguapan panas yang terlalu tinggi, sehingga kayu kering yang ada didalamnya terbakar,”ujar Didi seorang karyawan PT Alba.

Akiba kebakaran ini, dilaporkan seluruh kayu bahan mentah dan mesin pengopenan ludes dilalap si jago merah. Sebelum pemadam kebakaran tiba dilokasi, para pekerja pabrik kayu lapis ini langsung berusaha memadamkan api dengan cara menyemprotkan air yang berasal dari Hidran.

“Kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api malah semakin membesar,”ujar Ahmad karyawan lainnya.

Tidak lama kemudian, lima unit pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga berita berita ini diunggah, api belum berhasil dipadamkan. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles