Kasatlantas: Jalan di Kota Banjar Sudah Siap Digunakan Jalur Mudik Lebaran

10/07/2015 0 Comments
Kasatlantas: Jalan di Kota Banjar Sudah Siap Digunakan Jalur Mudik Lebaran

Salah satu jalan utama di wilayah Kota Banjar yang kerap padat dilalui arus mudik pada setiap tahunnya. Foto: Dokumentasi HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- 

Jalur mudik lebaran 2015 baik jalur utama maupun alternatif di kota Banjar sudah siap dilalui kendaraan arus mudik. Kepastain itu didapat setelah tim Satlantas Polres Banjar sekitar pukul 20.00 WIB selesai melakukan pemetaan dan pengontrolan jalur mudik, Jum’at (10/7/2015).

Petugas satlantas menyisir jalur utama dan jalur alternatif yang dipakai untuk mudik lebaran 2015, yakni jalur menuju Langensari hingga perbatasan Jawa Tengah, serta jalur jalan Cimaragas hingga perbatasan Ciamis.

Salah satu jalan utama di wilayah Kota Banjar yang kerap padat dilalui arus mudik pada setiap tahunnya. Foto: Dokumentasi HR

Kasat Lantas Polres Kota Banjar AKP Rislam Harfian mengatakan, kesiapan dilakukan baik untuk jalan utama maupun alternatif, termasuk juga kebutuhan rambu lalu lintas semua sudah terpenuhi.

“Untuk jalur utama dan alternatif di wilayah hukum Polres Banjar sudah dipersiapkan di sejumlah titik,”ujarnya kepada HR Online, Jum’at (10/7/2015) malam.

Rislam menambahkan, sejumlah titik jalur alternatif di kota Banjar, kondisi jalannya juga baru saja selesai dilakukan perbaikan berupa pengecoran dan pelebaran jalan, seperti di jalan Husen Kartasasmita.

“Dengan perbaikan jalur alternatif ini, diharapkan arus lalu lintas bisa berjalan lancar dan aman,”imbuhnya.

Rislam menghimbau kepada para pemudik yang menggunakan jalur utama, agar waspada dan selalu berhati-hati, terutama di jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di Cipadung. Seperti diketahui beberapa tahun terakhir jalan tersebut selalu amblas.

“Para pemudik agar berhati-hati, terutama saat melintasi jalan amblas yang terletak di Cipadung Purwaharja,”himbaunya. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply