PO Ciamis Disanksi Bila Langgar Tarif & Terlantarkan Penumpang

09/07/2015 0 Comments
PO Ciamis Disanksi Bila Langgar Tarif & Terlantarkan Penumpang

Aef Saefuloh, S.Sos,.M.Si

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Ciamis akan memberikan sanksi tegas berupa sanksi administrasi terhadap perusahaan otobus yang melakukan pelanggaran tarif serta penelantaran penumpang.

PO Ciamis Disanksi Bila Langgar Tarif & Terlantarkan Penumpang

Hal itu terungkap ketika Kepala Dishubkominfo, Aef Saefuloh, S.Sos,.M.Si, menyampaikan kebijakan moda transportasi darat (angkutan jalan) yang dikeluarkan pihaknya dalam rangka menghadapi masa arus mudik lebaran tahun 2015.

Kebijakan pengaturan lalu lintas dan angkutan barang lainnya, kata Aef, antaralain, pengalihan arus atau sistem buka tutup bila diperlukan, kendaraan angkutan BBM/ BBG, ternak, bahan pokok, pupuk, susu dan barang antaran pos tetap dizinkan untuk beroperasi. Sedangkan kendaraan pengangkut bahan bangunan dan kendaraan truk bersumbu lebih dari dua, truk tempelan, truk gandengan dan kontainer dilarang beroperasi mulai tanggal 13 sampai dengan 20 Juli 2015 (H-4 sampai H+2).

“Penutupan jembatan timbang dilakukan mulai tanggal 10 sampai dengan 25 Juli 2015. Dan dan selama itu, kawasan jembatan timbang akan digunakan sebagai rest area untuk para pemudik,” katanya.

Selanjutnya, Aef menyebutkan, pihaknya juga melakukan pengaturan tarif batas atas dan batas bawah angkutan penumpang antar provinsi (AKAP) kelas ekonomi di jalan dengan mobil bus umum; Petugas terminal wajib melakukan pemeriksaan kelangkapan peralatan tanggap darurat untuk setiap bus yang hendak berangkat; dan Mobil barang dilarang membawa penumpang dalam bak muatan. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!