UPTD Pendidikan di Ciamis Butuh Tenaga Bidang Kebudayaan

25/08/2015 0 Comments
UPTD Pendidikan di Ciamis Butuh Tenaga Bidang Kebudayaan

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Sebelum Masa Kerja 8 Tahun, PNS Pangandaran Dilarang Pindah ke Luar Daerah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memerlukan tambahan tenaga pegawai untuk bertanggungjawab menangani bidang kebudayaan. Pasalnya, selama ini bidang kebudayaan ditangani oleh penilik pendidikan formal dan informal.

“Harusnya bidang kebudayaan tenaga atau petugasnya terpisah, jangan dipegang oleh Penilik Pendidikan Formal dan Informal, karena itu bukan bidangnya. Apalagi untuk kebudayan itu bidangnya sangat luas. Maka untuk penanggungjawab kebudayan harus terpisah,” kata Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Purwadadi, Muhrodin, S.Pd.,M.Pd, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Muhrodin, merujuk kata kebudayan artinya itu sangat luas, termasuk tanggungjawab pekerjaan yang harus dilaksanakan. Jadi tugas untuk menagani masalah kebudayaan tidak bisa dibebankan kepada petugas Penilik Pendidikan Formal dan Inpormal.

Lebih lanjut Muhrodin menjelaskan, sampai saat ini petugas yang bertanggungjawab terhadap bidang kebudayaan di tingkat kecamatan belum ada. Untuk itu, terpaksa pihaknya menyerahkan tanggungjawab itu kepada penilik.

Muhrodin berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis menugaskan petugas kebudayan untuk di tingkat UPTD Pendidikan Kecamatanan. Menurut dia hal itu demi kelancaran pelaksanaan program pendidikan dan kebudayaan. (Andri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!