Bappeda Jabar Evaluasi Rehab Pasar Bojongkantong Banjar

Bappeda Jabar didampingi Bappeda dan Disperindakop Banjar saat evaluasi rehab pasar Langkaplancar, Kamis (03/09/2015). Photo : Nanang Supendi/HR

pasar-banjar-bappeda-jabar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bappeda Jabar), mengevaluasi proyek Rehabilitasi Pasar Langkaplancar, Kel. Bojongkantong, Kec. Langensari, Kota Banjar, Kamis (03/09/2015).

Bappeda Provinsi Jawa Barat datang langsung memantau proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), senilai Rp 1.688.247.000, dengan didampingi Bappeda Kota Banjar dan Disperindagkop (Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi) Kota Banjar.

“Rombongan Bappeda Jabar datang langsung memantau ke lokasi proyek rehab pasar tersebut, guna melakukan evaluasi fisik yang sedang dikerjakan PT. Dikri Jaya Gemilang,” kata Kadisperindagkop Kota Banjar, H. Soni Horison, melalui Kasi Bina Pasar Dalam dan Luar Negeri, Neneng Widya Hastuti.

Neneng menyebutkan evaluasi yang dilakukan Bappeda Jabar, hasilnya cukup bagus. Namun demikian, kata Neneng, evaluasi ini bukan hanya sebatas fisik bangunan, tetapi juga menyangkut sistem manajemen pengelolaan pasar, dan membangun kesadaran pedagang, baik segi kebersihan maupun kesehatan lingkungan pasar.

“Bappeda Jabar berharap perlunya kajian dari segala aspek, lingkungan maupun sosial, manajemen pengelola pasar, kebersihan dan kesehatannya,” ujarnya.

Neneng menjelaskan, anggaran lanjutan rehab pasar ini digunakan untuk membangun sekitar 40 kios, pembangunan WC, kantor pasar dan sarana dan prasarana lainnya.

Sementara itu, anggota komisi II DPRD Kota Banjar selaku mitra kerja Disperindagkop, Sutopo, tidak mengetahui adanya evaluasi rehab pasar yang dilakukan Bappeda Jabar.

“Saya tidak mengetahuinya, bahkan untuk melakukan Sidak pun pihak komisinya belum akan melakukannya. Itu tergantung pimpinan Komisi II, apakah perlu atau tidak ikut melakukan evaluasi,” ucapnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA