Begini Kisah Cinta Facebook Tukang Kerupuk Ciamis -Bule Amerika

Ini Kisah Cinta Facebook Tukang Kerupuk Ciamis -Bule Amerika

Tammy (45), bule asal Nevada Amerika berdampingan mesra bersama suaminya, Jaja, (30). Photo : Eji Darsono/ HR

Ini Kisah Cinta Facebook Tukang Kerupuk Ciamis -Bule Amerika

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Demi Cinta, Tammy (45), bule asal Nevada, Amerika Serikat, rela meninggalkan anak-anaknya dan datang ke Dusun Sukadana, RT 05 RW 07, Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, untuk mengunjungi kekasihnya, seorang tukang kerupuk, Jaja (30), yang terjalin melalui sosial media facebook sejak 2010.

Tammy, ketika ditemui Koran HR, Senin (07/09/2015), di rumah Jaja, mengungkapkan bahwa cinta bisa mengubah sesuatu yang mustahil menjadi nyata. Karena cinta juga, hal yang bertentangan bisa menjadi satu kata. [Baca juga: Kenalan di Facebook, Tukang Kerupuk di Ciamis Nikahi Bule Amerika]

“Demi cinta, saya rela meninggalkan anak-anak disana (Nevada Amerika), dan pindah agama (masuk Islam),” katanya.

Pada kesempatan itu, Tami mengaku mulai berhubungan dengan Jaja melalui sosial media facebook sejak 2010. Dan pada akhir Bulan Agustus tahun 2015 ini, dia berkesempatan bertemu langsung dengan Jaja.

Sementara itu, Jaja (30), membenarkan apa yang disampaikan Tammy, yang kini sudah resmi menjadi istrinya. Menurut dia, perjalanan cinta mereka tidak semulus yang diharapakan. Terlebih setelah Tammy berulangkali berjanji untuk datang ke Indonesia, namun tidak kunjung dipenuhi.

“Saya pernah beranggapan hubungan kami kandas di tengah jalan gara-gara hal itu. Tapi setelah sekian lama tidak ada kontak, tiba-tiba Tammy menghubungi dan meminta untuk dijemput di Bandara. Awalnya saya tidak percaya. Tapi itu kenyataan,” katanya.

Enik (50), ibu kandung Jaja, mengaku sempat menasehati anaknya agar menikah dengan orang Sunda atau orang Indonesia saja. Selain bahasanya mudah dimengerti, prilaku dan kebiasaanya juga mudah dipahami.

“Tapi Alloh berkehendak lain. Jaja ditakdirkan menikah dengan orang bule. Untungnya, Tammy mau masuk islam,” ucapnya.

Kasie Pemerintahan Desa Sukawening, Paryaman, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, mengungkapkan, sebelum dan akhirnya menikah secara resmi, Jaja sempat menikah siri dengan Tammy lantaran khawatir hubungan mereka menjadi fitnah.

“Berdasarkan surat-surat keterangan yang ada, Tammy merupakan warga Negara Nevada Amerika Serikat berstatus janda beranak lima,” ujarnya. (dji/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar