Bule Amerika Istri Tukang Kerupuk Ciamis Ini Dulunya Paham Atheist

Tammy (45), seorang warga negara Nevada Amerika Serikat, saat membaca pemberitaan tentang dirinya di Koran HR, di rumahnya, Minggu (13/09/2015). Foto: Edji Darsono/HR

Bule Amerika Istri Tukang Kerupuk Ciamis Ini Dulunya Paham Atheist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah Tammy (45), seorang warga negara Nevada Amerika Serikat, menikah dengan Jaja, (30), seorang penjual kerupuk, yang juga warga Dusun Sukadana, RT 05/RW 07, Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, akhirnya resmi memeluk agama islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (09/09/2015) lalu.

Saat ditemui HR Online, di rumahnya, Minggu (13/09/2015), Tammy mengaku sebelum masuk agama islam, dia tidak memiliki agama atau menganut paham atheist. Namun, dia mengaku sudah mengenal Islam sebelum berkenalan dengan Jaja.

“Setalah berkenalan dengan Jaja, baru ada keinginan masuk agama islam. Jaja pun turut mengenalkan islam kepada saya. Jadi, saya masuk islam bukan semata-mata karena menikah dengan Jaja, tetapi memang hati saya juga tertarik,” katanya.

Tammy menambahkan, setelah dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat, kini dirinya berkeinginan kuat untuk belajar membaca dan mengamalkan ayat-ayat suci Al Qur’an. “Terus terang, saya merasa bahagia masuk islam. Saya pun akan berusaha menjadi seorang muslim yang taat,” ujarnya.

Setelah menikah dan masuk Islam, Tammy pun mengaku akan mengurus surat -surat yang diperlukan untuk menjadi WNI, agar bisa melaksanakan pernikahan sesuai dengan ketentuan di Indonesia. “ Hati saya sudah bulat ingin menjadi warga Indonesia. Sisa masa hidup saya ingin dihabiskan disini bersama suami saya,” ujarnya. (Dji/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Kenalan di Facebook, Tukang Kerupuk di Ciamis Nikahi Bule Amerika

Begini Kisah Cinta Facebook Tukang Kerupuk Ciamis -Bule Amerika

KOMENTAR ANDA