Ini Cara Dikyasa Lantas Polresta Banjar Ajak Siswa Tatib Lalin

Ini Cara Dikyasa Lantas Polresta Banjar Ajak Siswa Tatib Lalin

Petugas Dikyasa Lantas Polresta Banjar, saat memberikan pendidikan sopan santun dan tata tertib berlalu-lintas, kepada salah seorang pelajar di SMPN 10 Banjar. Photo: Abdulloh Muhlis/HR.

IMG_20150915_092252Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Polres Kota Banjar melalui Kanit Dikyasa Lantas, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Banjar, menggelar kegiatan sosialisasi mengenai sopan satun dan tata tertib berlalu-lintas, kepada para pelajar di SMPN 10 Banjar, Selasa (15/09/2015).

Pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya, Aiptu. Moch. Tatang Efandi, dan Brigadir. Galih Subangkit. Keduanya bertugas di Dikyasa Lantas Polresta Banjar.

Ditemui disela-sela acara, Aiptu. Moch. Tatang Efendi, mengatakan, kegiatan tersebut sudah berjalan 4 tahun, dimana pihaknya secara rutin melakukan mobile ke setiap sekolah dari tingkat SMP sampai SMA.

“Perlunya pendidikan akhlak itu diantaranya bersikap sopan satun, menanamkan etika dalam kehidupan kesehariannya. Apabila anak-anak sudah diarahkan dan tertanam etika sopan santun dalam dirinya, setidaknya mereka bisa melaksanakan etika itu di jalanan,” paparnya.

Karena, kalau sudah ada pendidikan tata tertib berlalu-lintas terhadap anak-anak sekolah, setidaknya hal tersebut akan membantu dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya pengenalan pendidikan tata tertib berlalu-lintas, maka tidak akan terjadi ugal-ugalan anak sekolah di jalanan.

“Itulah kenapa Dikyasa Lantas rela masuk ke setiap sekolah, tujuannya tiada lain untuk memberi pendidikan agar kita sebagai pengendara harus tertib berlalu-lintas, dan berkendaraan dengan dilengkapi helm serta surat-surat kelengkapannya, seperti SIM dan STNK,” pungkasnya. (AM/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles