Ini Cara Dikyasa Lantas Polresta Banjar Ajak Siswa Tatib Lalin

16/09/2015 0 Comments
Ini Cara Dikyasa Lantas Polresta Banjar Ajak Siswa Tatib Lalin

Petugas Dikyasa Lantas Polresta Banjar, saat memberikan pendidikan sopan santun dan tata tertib berlalu-lintas, kepada salah seorang pelajar di SMPN 10 Banjar. Photo: Abdulloh Muhlis/HR.

IMG_20150915_092252Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Polres Kota Banjar melalui Kanit Dikyasa Lantas, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Banjar, menggelar kegiatan sosialisasi mengenai sopan satun dan tata tertib berlalu-lintas, kepada para pelajar di SMPN 10 Banjar, Selasa (15/09/2015).

Pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya, Aiptu. Moch. Tatang Efandi, dan Brigadir. Galih Subangkit. Keduanya bertugas di Dikyasa Lantas Polresta Banjar.

Ditemui disela-sela acara, Aiptu. Moch. Tatang Efendi, mengatakan, kegiatan tersebut sudah berjalan 4 tahun, dimana pihaknya secara rutin melakukan mobile ke setiap sekolah dari tingkat SMP sampai SMA.

“Perlunya pendidikan akhlak itu diantaranya bersikap sopan satun, menanamkan etika dalam kehidupan kesehariannya. Apabila anak-anak sudah diarahkan dan tertanam etika sopan santun dalam dirinya, setidaknya mereka bisa melaksanakan etika itu di jalanan,” paparnya.

Karena, kalau sudah ada pendidikan tata tertib berlalu-lintas terhadap anak-anak sekolah, setidaknya hal tersebut akan membantu dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya pengenalan pendidikan tata tertib berlalu-lintas, maka tidak akan terjadi ugal-ugalan anak sekolah di jalanan.

“Itulah kenapa Dikyasa Lantas rela masuk ke setiap sekolah, tujuannya tiada lain untuk memberi pendidikan agar kita sebagai pengendara harus tertib berlalu-lintas, dan berkendaraan dengan dilengkapi helm serta surat-surat kelengkapannya, seperti SIM dan STNK,” pungkasnya. (AM/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!