50 Hektar Hutan di Kalijati Pangandaran Terbakar

Lokasi kebakaran di hutan Kalijati di Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Kamis (15/10/2015), siang tadi. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

hutan terbakar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sekitar 50 hektar lahan milik Perhutani dan warga yang berada di kawasan hutan Kalijati di Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, atau tepatnya di dekat Komplek Villa Mustika Ratu, dilaporkan terbakar, Kamis (15/10/2015), sekitar pukul 12.00 WIB, siang tadi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Unit Intel Kodim Ciamis, kebakaran hutan ini terjadi di tiga kawasan bukit yang berbeda. Namun, hingga berita ini diunggah, belum diketahui penyebab hutan tersebut terbakar, termasuk belum diketahui dari kawasan bukit mana awal mula terjadi kebakaran.

Sementara itu, dilaporkan petugas pemadam kebakaran dan petugas BPBD Pangandaran belum bisa mencapai lokasi kebakaran. Pasalnya, titik lokasi kebakaran berada di bukit dan jurang yang medannya cukup curam.

Petugas yang dibantu ratusan warga hanya bisa berupaya memadamkan api di sekitar daerah kaki gunung yang berdekatan dengan permukiman warga. Hal itu dilakukan agar kebakaran tidak merembet ke perkampungan warga.

Hingga petang tadi, dilaporkan api masih membumbung tinggi dan makin besar menyusul tiupan angin yang cukup kencang. Warga yang berada di kaki gunung sudah dihimbau untuk menjauh, karena dikhawatirkan kebakaran semakin membesar dan meluas. Kobaran api masih dibiarkan dan belum ada yang mampu memadamkan. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA