Begini Cara Pengkaderan Korps PMII Putri Kota Banjar

Kegiatan Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI), saat menggelar Sekolah Kader Korps (SKK) se-Jabar-Jateng. Photo: Hermanto/HR.

IMG-20151003-00844Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Korps PMII Putri (KOPRI) Kota Banjar, menggelar Sekolah Kader Korps PMII Putri I se-Jabar dan Jateng, Sabtu (03/10/2015). Acara yang digelar di kampus SMK NU 2, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat ini diikuti oleh delegasi kader-kader putri dari berbagai daerah lintas kota/kabupaten, diantaranya Kabupaten Ciamis, Kota Tasikmalaya, Bekasi, Pangandaran, Kebumen, Cilacap, dan daerah lainnya.

Ketua KOPRI Kota Banjar, Ifah Latifah, mengatakan, kegiatan formal kaderisasi bagi kader PMII Putri ini bermaksud untuk memicu api semangat baru bagi generasi muda perempuan, untuk lebih progres berperan aktif dalam segala sektor, baik sektor sosial, ekonomi dan sektor politik.

“Perempuan masa kini bukan lagi seorang perempuan konteks dulu yang hanya bisa berkutat di kasur dan dapur, karena itu merupakan paradigma yang diskriminatif dan menyesatkan bagi kemajuan perempuan,” ujarnya.

Ifah menambahkan, bahwa SKK I ini adalah proses persiapan para Kader PMII Putri khususnya, agar lebih matang dalam bidang intelektual dan mampu merubah paradigma masyarakat, bahwa perempuan masa kini harus ikut serta mewarnai kemajuan zaman dalam segala hal.

“Dalam kegiatan ini, materi-materi yang disajikan nantinya akan mengupas isu-isu keperempuanan. Karena, basic inteletual yang dipupuk ini adalah hal yang paling prioritas dilakukan,” imbuhnya.

Kegiatan yang bertema “Kesetaraan Gender Dalam Mewujudkan Partisipasi di Era Globalisasi”, akan digelar selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (03-04/09/2015). (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar