Guru Honorer Kemenag Banjar Merana, 8 Bulan Sertifikasi Belum Cair

20/10/2015 0 Comments
Guru Honorer Kemenag Banjar Merana, 8 Bulan Sertifikasi Belum Cair

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Guru Honorer Kemenag Banjar Merana, 8 Bulan Sertifikasi Belum Cair

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sudah delapan bulan guru honorer madrasyah di lingkungan Kementrian Agama (Kemenag) Kota Banjar, belum menerima dana tunjangan profesi guru (TPG) non PNS. Hingga bulan ke 10 ditahun 2015 ini, mereka baru menerima pembayarannya untuk dua bulan.

Seperti diungkapkan salah seorang guru honorer di salah satu madrasah yang namanya enggan dikorankan. Dia mengaku sudah delapan bulan belum menerima pencairan tunjangan sertifikasi yang menjadi haknya. “Padahal, dana TPG menjadi tumpuan untuk membiayai hidup keluarga saya,” ucapnya, Senin (12/10/2015) lalu.

Dengan demikian, dirinya beserta guru honorer madrasah lainnya sangat menunggu proses pencairan dana TPG. Namun, sampai sekarang tunjangan sertifikasi itu belum jelas kapan cairnya.

Bahkan, TPG tahun 2014 pun baru mereka terima di tahun 2015, dan sekarang sudah 8 bulan menunggak kembali. Pihaknya mengakui, ada keresahan di sejumlah guru penerima tunjangan sertifikasi. Karena, dengan belum cairnya tunjangan mengharuskan para guru berpikir mencari dana lain.

“Untuk mencari tahu kapan cair, kami sudah pernah menanyakan pada Kemenag, dan jawabannya bahwa anggaran di pusat untuk membiayai tersebut sudah habis. Namun demikian, pusat sedang berupaya merivisi jumlah anggaran,” kata sumber HR tersebut. (Nanks/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!