Sudarsono: Pembangunan Reservoir PDAM Banjar Jangan Dikerjakan Asal-Asalan

17/10/2015 0 Comments
Sudarsono: Pembangunan Reservoir PDAM Banjar Jangan Dikerjakan Asal-Asalan

Ilustrasi. Photo : net/ist

2014052397ilustrasi-proyek-banten

Berita Banjar, (harapanrakayat.com),-

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar H. Sudarsono, meminta agar pekerjaan proyek pembangunan Reservoir (Bak Penampungan Air) PDAM di Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, jangan dikerjakan asal-asalan.

“Karena jika dikerjakan asal-asalan, akan berakibat fatal bagi warga setempat, yaitu tetap menderita kekurangan air bersih,” ucapnya kepada HR Online, saat melakukan Inspeksi mendadak ke lokasi proyek pembangunan Reservoir PDAM, di Kelurahan Situbatu, Jumat, (16/10/2015).

Pihaknya melakukan Sidak untuk melihat dan mengevaluasi sistem pembuatan bak penampung air di Situbatu, yang sedang dikerjakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Banjar, apakah sesuai ketentuan atau tidak.

“Paket proyek dengan jumlah anggaran Rp.10,6 miliar dari pemerintah pusat ini harus selesai bulan Desember, atau sesuai 180 hari waktu kerja sejak dimulai Agustus lalu,” ucapnya.

Menurutnya, bak penampung air di Kelurahan Situbatu dengan daya tampung sekitar 500 ton air. “Nantinya akan menerima penyaluran dari bak air baku, di Dusun Balokang Patrol, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar,” jelasnya.

Sudarsono menambahkan, ketika pompa air berjalan termasuk bak penampungannya, air yang dihasilkan dari pengolahan digunakan ke pelanggan yang berada di wilayah Kelurahan Situbatu, Desa Balokang, Desa Jajawar, Desa Neglasari dan Desa Cibeureum.

“Sampai sementara ini hasil pemantauan dan evaluasi tadi, progres pengerjaan proyeknya cukup bagus. Mudah-mudahan saja hasil akhir juga demikian, dan harapan lain pasokan air bersih dapat terlaksana sebagaimana perencanaan,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!