Tuhkan! Bermain Game Ternyata Berikan Manfaat Positif

03/10/2015 Berita Terbaru , Teknologi
Tuhkan! Bermain Game Ternyata Berikan Manfaat Positif

Tuhkan! Bermain Game Ternyata Berikan Manfaat Positif

Ilustrasi. Photo: Ist/ Net

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Berdasarkan sejumlah penelitian yang dilakukan di beberapa negara, bermain game ternyata dapat memicu kecerdasan seseorang. Berikut ini HR Online berikan ulasan mengenai hubungan antara bermain game dengan kecerdasan seseorang.

Pertama; Gamer Bisa Cepat Ambil Keputusan

Penelitian yang dilakukan Universitas Rochester, menemukan, bermain game action seperti Role Playing Game (RPG) dan First Person Shooter (FPS), membuat otak pemainnya menjadi terbiasa berpikir cepat.

Kedua; Gamer Jarang Mimpi Buruk

Penelitian psikologi yang dilakukan Universitas Grant MacEwan Kanada, menyebutkan, video game ternyata dapat menurunkan angka mimpi buruk seseorang. Bahkan, beberapa gamer mampu secara sadar mengontrol apa yang terjadi pada mimpinya.

Ketiga; Video Game Bikin Jadi Lebih Bijak

Seseorang yang terbiasa bermain game strategi seperti Clash of Clans (COC), kemungkinan besar menjadi lebih bijak dibandingkan sebelumnya. Penelitian yang dilakukan MIT, bermain game ini menciptakan karakter manusia menjadi lebih baik. Soalnya, game ini mampu mengubah cara berpikir seseorang menjadi lebih baik dan realistis.

Keempat; Video Game Cegah Kepikunan

Jurnal sains yang diterbitkan Nature, bermain game juga dapat meningkatkan daya ingat seseorang. Hal itu dibuktikan setelah adanya penelitian yang dilakukan terhadap partisipan berusia 60 sampai 85 tahun. Partisipan manula ini dinyatakan memiliki daya ingat yang baik setelah bermain game Neuro Racer 12 jam sehari dalam sebulan. (Deni/R4/HR-Online)



KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles